Sunday, September 25, 2011

SHOPPING


SABTU
Menu of the Day : SHOPPING.
Hahay, hari ini aku mau shopping sama Nusrat ke Mustafa Centre. Perjalanan pertama kita adalah kesasar pintu keluar. Harusnya ambil pintu C malah ambil pintu D. yasudah kita masuk lagi dan berganti pintu keluar.
Setelah itu menuju ke Mustafa Centre bagian kalkulator. Nusrat pengen beli kalkulator yang bisa buat accounting. Setelah melihat-lihat keputusan jatuh pada kalkulator merek Sh*rp 14 digit berwarna hitam dengan harga $7.90.
Kemudian kita lanjut ke bagian stationary, disana aku cari highlighter. Akhirnya nemu juga 4 warna (pink, orange, hijau, kuning) dengan harga $ 2.40. Nusrat beli lem serbaguna buat ngelem sepatunya. Sambil nunggu nusrat aku jalan-jalan, eh nemu books band, sepertinya akan sangat berguna, warnanya bagus (meskipun nggak ada yang ungu) dan harganya murah $1.50, aku beli deh.
Masih di stationary, tapi barang yang dicari berganti, nusrat cari kertas, map, stapler, punch, dsb. Aku awalnya nemenin aja, tapi terus nemu buku kotak yang bisa buat nulis china, akhirnya aku beli buku itu dengan harga $0.60.
Perjalanan berikutnya, pencarian wajan! Kita ubek-ubek tuh bagian wajan sampe nemu yang bagus dan murah. Akhirnya nemu juga dengan besar 20cm dan bisa berguna buat panci juga, berwarna hitam dan dengan harga $15.90, kemudian cari spatulanya, kita mencari yang wooden spoon, dapet 1 dengan harga $1.90.
Oke cabut, ke bagian kamar mandi, aku beli hanger, nusrat beli tempat sabun, dsb. Hangernya aku beli yang $2.50 isi 5. Terus kita lihat-lihat botol minum, Nusrat butuh botol minum yang bagus buat dibawa ke sekolah.
Oke pemberhentian terakhir adalah tempat makanan (which is the most crowded place). Banyaaak banget orang disana. Penemuan (bukan pencarian, karena kita cuma jalan ngiteri terus nemu XD) pertama adalaha beras 1 kg dengan harga $1.60, yang kedua tepung maizena dengan harga $0.90, yang ketiga gula jawa dengan harga (aku lupa), dan seterusnya.
Penemuan paling sulit saat mencari kaldu, ternyata tempatnya tuh ada di deketnya sop instant, ada kaldu (stock cube kayanya namanya). Setelah semuanya terbeli, sekarang waktunya mencari jalan pulang. Hoooooooo, jalannya susah banget. Saking luasnya tempat ini (ada gedung tambahan baru san) jadi banyak pintu keluar dan banyak pula liftnya. Setelah berputar-putar lebih dari 30 menit, akhirnya kita menemukan pintu keluar yang pas. Fiuuuh.
Dengan barang bawaan yang bejibun akhirnya kita pulang ke hostel.
Second menu of this day is : membersihkan kamar. Karena kita harus bisa merubah meja belajar, jadinya aku mau bikin kayak punya Bee, meja dibagian pojok dihadepin ke kasur, jadi gantinya kursi itu kasur, setelah itu kursinya taruh disampingnya.
Mulailah aku merubah posisi. Begitu Nusrat balik (which is udah setengah jalan) eh dia ternyata merasa itu uncomfortable :O buoooooooo. Piye iki? Akhirnya aku dan Nusrat tukeran kasur. Aku dapet kasur yang paling pojok dengan lemari di dekat kasur dan meja belajar di dekat kasur, haha. Oke mari kita bertukar ^^. Meskipun lapar tapi aku tetap bersemangat. Tapi aku bener-bener lapeeer. Lapeeeeeeeeeer banget. Wo hen e -.-

No comments:

Post a Comment