Wednesday, September 28, 2011

Happy birthday


RABU
Happy Birthday to you
happy birthday to you
 happy birthday my mother
 happy birthday to you :D
Hari ini hari ulang tahun ibu \(^0^)/ aku sampe bela-belain tidur jam 1 demi mengucapkan ‘happy birthday tepat waktu.
Mana hrusnya kadonya dikasih hari ini jam 12 pagi, tapi gara- gara insiden kemaren, jadinya nggak sesuai rencana. Yasudah lah.
Hari ini aku akan masak bubur merah putih, doakan berhasil! :D Pertama-tama siapkan beras, gula merah, dan santan. Alatnya : rice cooker, pisau, centong. Okeh, siap menuju dapur!
Di dapur aku mulai bereksperimen, agak menemui kesulitan dengan buburnya nih, karna kok lama banget jadinya, mana aku udah ngaduk selama hampir 30 menit lagi. Yasudah, keep stiring!
Eh lagi asik-asik ngaduk, tiba-tiba ada yang melihat-lihat, dia orang Cina. Sebenernya dia lagi nyuci baju (mesin cuci dekat denga dapur) terus dia main ke dapur, dan melihat-lihat apa yang sedang ku kerjakan, terus dia keluar lagi dan membereskan cuciannya.
Eh tiba-tiba dia nyapa
“you want make porridge or rice?”
“porridge”
“but it doesn’t looklike a porridge, you must add more water, and you need ginger and sauce too”
“okay, I will add more water”
Dan aku pun menambahkan air, sedangkan dia sibuk mengupas jahe. Wah gimana rasanya ya?
“sorry, but I don’t have sauce”
“it’s okay, don’t worry”
“in china ginger is very famous, it can cure the cough, you know? Uhuk uhuk..” katanya sambil memperagakan.
“oh ya ya I know :D but I will add this to my porrige” sambil nunjuk santan.
“what’s that?”
“coconut milk”
“oo, I think your porridge is different with me. Sorry if the ginger make the taste bad”
“no it’s okay, thankyou very much, by the way, what’s ur name?”
“yun”
“hmm.. yun”
“how long have you been here?”
“2 months”
“aa, I only about one months,” wah baru kali ini nemu yang lama tinggal disini lebih sebentar :D
Dan tiba-tiba Yun pergi begitu saja, meninggalkan aku dengan buburku. Mulailah aku masukkan santan, terus dibagi 2 dikasih gula jawa, dan jadi!
Hmm, tapi kok rasa yang bubur putihnya agak tawar ya? Yasudah lah, untung masih ada bubur merahnya. Aku sms BB aja
“I cooked my country porridge, do u wanna try?”
“I want to try! Now?”
“but the taste is a little bit plain, you still wanna try? Ya now”
Tukutukutuk, BB dateng deh, dan aku menyarankan untuk lebih banyak makan yang bubur merah.
“hmm, delicious, like an ice cream,” kata BB XD wah senangnyaa.
“I think you short hair is very beautiful, why you always (memperagakan ngucir rambut) arrgh”
“haha, thankyou”
“really, u must (memperagakan ngrembyak rambut)”
“okayokay :D”
“if u go to school call me!” kata BB sambil keluar balik ke kamarnya.
Setelah beberapa menit posting blog (tiba-tiba internet connect, padahal tadi nggak konek), terus ngecek email, eh Mr. Bear belum ngirim, ini guru bener-bener minta digrawuk, diamuk, dicabik-cabik, dijadikan kurus yah XO
Perjalanan ke bis sekolah BB cerita-cerita tentang pacarnya. Terus dia bilang seandainya aku lepas jilbab pasti banyak yang sms, naksir, dsb. Hehe. Makasih dah, kan kalo sukanya pas pake jilbab entar pas ngeliat gak pake jilbabnya bisa tergila-gila (lebay nek iki), haha.
Di kelas seperti biasa temanku adalah Tracey, Lychee nggak masuk dan nggak mbales sms ku. Eh hari ini percentage yang Cina lebih banyak nih, nggak bagus buat keadaan jiwa. Yaudah nggosip sama Tracey aja. Eh aku dikasih highlighter gambar doraemon, mau buat menur ah XD
Istirahatnya aku langsung lari kirim hadiah ibu, terus telpon ibu. Eh malah ketemu Mr. Bear,
“boyfriend ya? Ahaa, must be boyfriend”
“my mother”
“oops, hihi,” kata Mr. bear sok bersalah ><
Terus aku ngobrol-ngobrol, nyanyi “cinta untuk mama”, dan mengobrol ngalor ngidul.
Tracey harus pergi jam 5 karna dia mau ke bandara. Dia bakal balik Vietnam. Oh ya ultah ibunya Tracey besok hlo, what a coincidence! Aku pun bikin ucapan selamat.
Hmm, oh ya pas perjalanan pulang aku ngobrol-ngobrol sama Linh, katanya aku orang yang lebih muda dari dia pertama yang dia temui di singapur. Semoga kita bisa akrab. Tadi juga cerita-cerita banyak.
Malem ini aku nggak masak (kekenyangen bubur) haha. Okay sekian for today XD

2 comments:

  1. kado terindah buat ibu mbak, terima kasiiiiih banget. Hadapi hari-harimu dengan penuh semangat. Selalu ada namamu dalam doa ibu. #peluuuuuuk

    ReplyDelete