Saturday, September 24, 2011

Moon cake festival


SENIN
Pagi ini aku, tante Novi dan Hafidz mau pergi ke rumah tante Shanty. Para ibu-ibu pengajian mengadakan tukar oleh-oleh :D jam 12-an kita baru berangkat (habisnya nungguin Hafidz bangun sih) segera nyegat taxi dan melaju menuju Macpherson.
Ternyata dari Bedok ke Mcpherson gak terlalu jauh ya. Cuma menghabiskan beberapa menit saja. Begitu sampai disana para ibu-ibu sedang ngobrol (ketawanya sampe kedengeran dari luar, hihi. Kayaknya asik banget gituh). Biasa deh kita ber haha-hihi, terus makan, habis itu cerita-cerita.
Eh kan ada tuh anaknya tante siapa gitu. Itu baik banget sama aku. Dia tuh nurut gituh. Habis itu tiba-tiba dia salim (cium tangan), eh terus nyium pipi aku, gila imut banget gak seeeh :p
Jam 1.30 aku harus pulang. Karena aku kan mau sekolah jam 2.30. jadilah aku pamit dan naik bis nomer 158 menuju ke Serangoon station. Sampe di Serangoon ganti MRT ke Potong Pasir. Sampe deh.
Akhirnya kembali ke kehidupan sekolah. Sepertinya hari ini belum ada yang istimewa. Tapi nanti pulang sekolah, aku, Cherry dan sepupunya Cherry mau piknik di Botanic Garden :D
Jam 5.15 kelas dibubarkan sama mr. Bear, soalnya Mr. Bear harus ke NT*. Hari ini aku ada teman pulangnya, Lychee.
Sampai di kos, aku segera ganti baju, makan roti sedikit, solat, nunggu azan maghrib, solat maghrib dan ngibrit berangkat. Venue ketemuan kita adalah Dhoby Ghaut.
Sampai disana ternyata yang kumpu 5 orang, aku, Cherry, sepupunya Cherry, temennya sepupunya Cherry sama Henry. Selesai beli makan, dan perlengkapan lainnya kita menuju ke bus stop B. terus naik bus nomer 7 atau 74.
Kurang lebih 15 menit kemudian kita sampai. Kebingungan berikutnya adalah mencari tempat. Setelah muter-muter beberapa saat, kita memutuskan ambil tempat di deket patung anak lagi gendong-gendongan.
Setelah nggelar tikar dsb kita langsung menyerbu makanan XD ada Sushi, nasi sama telor, mie, kue, moon cake, dan masih banyak lagi. Sepertinya Cherry benar-benar beli banyak makanan hari ini.
Setelah kenyang, waktunya menyalakan lampion. Untuk sesi 1, 3 lampion dinyalakan. Untuk menyalakannya benar-benar perjuangan, karena korek apinya agak payah dan anginnya kenceng. Tapi akhirnya ke-3 lampion berhasil di nyalakan. Jalan-jalan deh kita berbekal lampion sebagai penerangan.
Sesi ke-2 ada 4 lampion yang dinyalakan. Jadi Cherry bisa ikut jalan-jalan. Sepanjang jalan kita cerita-cerita tentang bulan, tentang moon cake, dsb.  Begitu mau balik ke tempat makanan-makanan berada, ternyata ada anjing gede banget. Namanya Richy, dan dia baru umur 11 bulan, WOW. Jenisnya kayaknya golden retriever. Hmm. Aku main dulu sama richy, lucu banget, endut.
Eh pas lagi bengong ada sms dari Yiqiao, diangucapin happy mooncake festival, terus ngobrol ngobrol bentar. Gila! Gua seneng banget ada yang nelpon, temenku lagi, akhirnya aku punya temen. Yiqiao I love you, muuach :*
Selesai main waktunya makan makanan penutup, Cheese Cake dan Moon cake. Yummy :9 Terus kita mainan “mematikan lilin menggunakan tenaga dalam” wkwk. gaje banget deh -.- tapi seru.
Nggak terasa udah jam 11, waktunya pulang. Kita menuju bus stop dan naik bis nomer 77, sebenarnya 174, 174e, 106 juga bisa J ternyata di bis Cuma kita ber-5 aja, hohoho. Dari stasiun Dhoby Ghaut kita ke Potong Pasir. Sebelum balik ke Hostel kita minum lemon juice dulu, danbarulah kita kembali ke hostel.
Sekiaaaan XD


atas ke bawah kiri ke kanan.
tante ndaktau, tante deasy, ndaktau, enes, tante novi, tante shanty, tante rita, ndak tau, ndak tau















cherry's cousin and her roommate




mooncake



very oily ~lol


No comments:

Post a Comment