Saturday, September 17, 2011

Buka puasa (sendirian) pertama di masjid Al-aakaff


SENIN

Hoaaa, tadi malem aku baru bisa tidur jam 2.45, terus aku bangun jam 5 buat masak sahur. Dan jam 6 aku tidur lagi, sampe jam 12 (parah bangeeet). Lanjut melakukan rutinitas seperti biasanya.
Jam 2.30 aku berangkat bareng sama Bee. Kurang lebih waktu jarak 100 m kita ngeliat bisnya udah dateng, langsung lari dengan kekuatan extra! tapi ternyata di dalem bis baru ada Lychee, dan bis berangkat dengan penumpangnya adalah : aku, Bee dan Lychee. What a good condition, wkwk.
Sampai di kelas aku duduk sama Lychee, kita cerita-cerita tentang apa aja dengan berbekal kertas ternyata kita lebih nyambung. Lychee cerita tentang film yang dia suka, judulnya Yes or No, tentang lesbian gitu, dia sukanya karena ceweknya ngganteng banget. Terus aku minta diajarin nulis cina. Dan aku sudah bisa, cihuiii :D
Sayangnya habis istirahat Lychee pulang karena dia kurang tidur. Yasudah akhirnya aku sendiri. Pulang sekolah ini rencananya aku mau ke masjid Al-aakaff, karena tahu tarawihnya cuma 8 rakaat, hihi.
Sampai disana, begitu aku tengok kok sepi? Terus aku udah mau pulang tadinya, eh dipanggil kakek-kakek, terus ditanyain bapak-bapak, “mau kemana dek? Mau pulang”
“oh ng itu anu nggak ada orang di tempat wanita”
“ada kok, adek mau buka puasa disini kan? Tak usahlah kao malu, sudah sampai sini kok. Disana kamu duduk saja, ambil minum”
Akhirnya aku menuruti nasihat si bapak. Untungnya ada ibu-ibu di dalem masjid  lagi solat, aku samperin aja, terus ngobrol-ngobrol. Pas udah hampir waktu buka, si ibu itu bilang ke aku, 
“adek mau buka puasa disini kan? Ayok sini-sini”
Terus aku dituntun (plus diajari) urutan-urutannya, tempatnya dimana dan sebagainya.
Disini enak eui, minumnya teh tarik, terus makannya sepiring-sepiring. Setelah selesai makan aku sholat maghrib, terus belajar, habis itu solat tarawih bareng. Terus pulang deh :D selesaaaai.

No comments:

Post a Comment