Wednesday, September 28, 2011

First time i am crying IN THE CLASS


KAMIS
Enyaknya tidur-tiduran, rasanya nyaman banget kalo bisa tidur terus sepanjang hari XD aku sampe lupa kalo hari ini aku harus masak sup.
Segera aja aku bangun dan mandi, kemudian sarapan, motong-motong jagung, brokoli, jamur, dan bersiap ke bawah. Di markas bawah (dapur) aku pun beraksi (berasa power ranger) XD aku mulai masak air, masukin kaldu, masukin ayam, jamur dan jagung, terus beberapa menit kemudian masukin telur, diaduk-aduk, dan terakhir masukin brokoli dan tepung maizena yang udah dicairkan. Aku aduk-aduk sebentar, setelah itu aku tutup dan aku tunggu sekitar 2 menit sebelum mencabut listriknya (bukan mematikan apinya :D).
Okedeh, akhirnya jadi. Waktunya testing rasa, hmm yummy, perfect delicious :9 mari kita cobakan pada Bee, dan komentarnya adalah
“yummy, ooh very yummy, you’re very good, I like this so much, hmm”
Wah, berhasil! Siap dibawa ke sekolah :D
Pas lagi beres-beres, dan setrika, Bee dateng
“can you feel this bowl again, full :D”
“okay, okay,” wah segitu sukanyakah kau pada supku Bee?
Di kelas begitu aku buka supnya, Mr. Bear langsung menghampiriku,
“what are you eating?”
“cream soup”
“you cook that?”
“yap”
“is that from can?”
“no”
“you made that? By your own?”
“absolutely right”
“waaaa,” kata Mr. Bear sambil ngasihin tissue. Tau aja aku lupa bawa tissue :D
Sayangnya hari ini Lychee terlihat nggak sehat, waktu istirahat dia pulang. Aku sendirian deh. Tiba-tiba di tengah pelajaran aku inget dulu waktu kelas 9 aku sama Hayu ngobrol-ngobrol kalo gurunya mbosenin, saling bercanda, dsb. Nggosip sama Menur dan rida juga. Sekarang? Aku mau ngobrol sama siapa?
Jam istirahat aku cuma ke lab computer dan nge net sebentar, sebelum akhirnya aku ke beranda kelas. Eh waktu suasana lagi dramatis, dan aku hampir aja nangis, tiba-tiba
“eneeees, haiiiii, welcome to singaporee! XD” eh si Mr. Bear mengacaukan suasana, bikin ngakak aja nih guru yah, selalu datang disaat yang tidak tepat ><
“why you look so sad?”
“im not sad Mr. Bear, im okay J” tentu saja bohong XD
Di kelas Mr. Bear sepertinya agak menyadari perubahanku, jadi lebih sering ngajak aku ngobrol. Eh waktu udah agak lumayan (udah nggak begitu sedih sampe pengen nangis) menur sms
“nyes sayang apa kbar? :D aku punya pulsa banyak kih, haha”
Mataku seketika itu juga langsung mbrambangi. Aku cepet-cepet nyalin materi yang dikasih Mr. Bear terus segera keluar kelas. Setelah suasana agak tenang, aku balik ke kelas lagi.
“are you okay?” Tanya Mr. bear
“uhm” kataku sambil ngangguk.
Begitu duduk lagi, aku bales smsnya menur
“nunk sayang, kamu tau aja kalo ak lg kangen banget sama km”
“drtd pagi ak ngomongin km terus krna aku kangen nyes :’)”
Tes.. tes.. nggak kerasa air mataku netes, aku langsung kalap nyari tissue. Untung tadi ada tissue dari Mr. Bear. Eh ternyata Mr. Bear udah ada di sampingku.
“are you okay? Are you sure?”
“sure”
“are u crying?”
“no”
“don’t make me scared, there are two things that make me scared, my girlfriend crying and my student crying”
“haha,” tertawa paksaan.
Untungnya setelah itu aku baik-baik saja sepanjang pelajaran. Aku bales smsnya menur.
“nunk, ak bikin guruku tkut, gara-gara ak nangis di kls nunk L” (iki sms jane pekok banget)
Eh nggak terasa udah jam pulang, aku ngemasin bukunya agak lama gituh, habisnya aku masih mbrambangi sih, hehe. Eh pas udah mau selesai ngemasinnya, ada sms dari menur,
“enes lg down bgt yaa? Ah jgn blng gtu.. ak jd pengen nangis jugak . km harus kuat neng, smua yg disini slalu ngedukung km :*”
Deg. Tes tes…
“bye bye lao shi, bye bye Enes,” teriak bee.
MATI. “bye bye Bee”
Seperti yang kuduga, Bee dan mr. Bear melongo di depan pintu.
“im okay, im fine, haha im okay”
“if u have any problem message me,” kata Bee
“okay, don’t worry im okay…”
Begitu Bee keluar,
“you really make me scared now”
“hk hk hk… hk hk…”
“who is that? You mom? Is something made u upset?” aku cuma menggelengkan kepala.
“who’s that? Come on”
“my friend J
“your friend make u upset? Is that Lychee?”
“no”
“is that your Indonesian friend?”
“yes”
“is your friend made you upset?”
“no”
“then why?”
“I miss them”
“aa I see. Okayokay, big girl don’t cry :D”
“hk…hk..hk..” (suara nangisnya nggak nguatin banget to -.-)
“you know, sometimes people feel….” Pidato panjang Mr. Bear dimulai, dan dia sekarang duduk di depanku. Bercerita (curhat) bahwa, kalo kamu jadi guru, kamu juga bisa ngerasa lonely. Apalagi kalo overseas kayak sekarang, itu tantangan. Mr. bear cerita dia punya banyak temen tapi nggak ada yang close friend. Dia ngerasa regret waktu muridnya meninggal. Dia kadang kepikiran kalo seharusnya dia lebih kaya dari sekarang, lebih bahagia, punya keluarga (istri, anak, cucu, cicit, cambah, toge, cabe, hloh? :O :D) dsb. Dia juga cerita kalo dia pas lunch lebih sering individual, dari pada group lunch. Dan makin lama dia bercerita, makin aku sadar KENAPA MR. BEAR YANG CURHAT :O hahaha.
Di perjalanan pulang, waktu pisah sama Mr. Bear
“are you okay now?”
“uhm, btw, sorry and thankyou”
“hm, ya okay, bye, have a nice trip”
Di perjalanan yang suwung tanpa teman, ak smsan aja sama menur,
“isin bgt neng, ak nangis di kls, untung yg tau cm guruku sm tmnku 1, km tau kn kl ak lg nahan nngis ditanyain malah tambah menjadi-jadi nangisny X’D”
“oh cup cup .. luapin aja nd papa sayang J kangen sini ya? Ditahan dlu neng biar ntar kita skali ketemu excitednya luar biasa XD”
 “kangen banget tau gak, ak tuh td lg ngerasain gak pny tmn, trs ak lg ngebayangin pas kta bareng, huaaaa. Btw, ak jadi merasa bersalah sama guruku -.- :’p”
Gara-gara menur nggak bales-bales, aku sms Mr. Bear aja, sekalian untuk mengurangi rasa bersalahku (dan malu) udah nyusahin mr. Bear,
“dui bu qi lao shi, im really sorry, I dnt knw why im crying ~ lol, so embarrassing. Usually im not crying when I miss them, but I dnt knw why tdy like this. Sorry for make u scared +.+”
“it’s ok,” wah gila jawabnya singkat bok :O
Yasudah aku sms menur lagi aja :D
“kamu kok gak bales menur sayang? Ciee yang udah punya pacar”
“sori tadi abis mandi, kamu kalo disini seminggu dapet pacar nyes, haha”
“ ah menur bisa aja, awkawkawk #ktawa najis. eh tadi to masak malah guruku yang curhat, kemplu”
“kamu tuh nggak berubah aja, guru diunekke kemplu”
“hahaha, kpn ak brubah nunk, hla lucu o, harusnya kan ak yg curhat -.-“
“apiik :D km malah bolo nk sama guru, km ndak berubah :D”
Hari ini Shery dateng, dan tadi, aku, Shery, Nusrat lagi ngebahas tentang piknik. Kita mau piknik ke sentosa, tanggal 1 atau 2 oktober nanti, itu artinya aku harus menyelesaikan PPT ku sebelum itu! Ayo enes semangat XD
“eaten your diner?” eh ada sms dari Mr. Bear. Pasti salah kirim.
“are you sent message to right number?”
“yes, teacher just wanna know if you had eaten your dinner lah..”
“don’t worry, I cooked my dinner and know im full, im tough girl \(*0*)/”
“that’s good, tough cookie! Muhahaha”
“haish >< btw, have u ate soto before? Tmrw I’l cook soto, and I’l cook for u if u want”
“my stomach not very good lately, next time… thankyou =)”
“if u want that, just tell me ^^ don’t worry I will not poisoned you, haha”
“dun worry, you will eat first”
“im not a trial mouse ~lol.”
Rekor sms terpanjang mr. bear, hebaat. Btw, aku mendapati diriku sebagai satu-satunya orang yang terbangun di kamarku, haha. Lampu akmar aja udah aku matiin X)

saksi bisu ....

2 comments:

  1. wah kocak bener mbak, dan touchy....hiks.
    really tough girl :)

    ReplyDelete
  2. you're lucky having good friends and good teacher

    ReplyDelete