Sunday, September 18, 2011

it's a long long day


SELASA
Hari ini dimulai dengan bangun agak kesiangan, dilanjut berangkat ke masjid Siglap. Aku kira hari ini bakalan ngantri banyak, karena aku datengnya kesiangan, tapi begitu masuk, ternyata aku sendirian! X) cihuui.
Sebelum baca qur’an, aku sama ustadzah ngobrol-ngobrol tentang khataman qur’an kemarin minggu. Setelah itu bahas tentang sekolah, tentang keponakannya ustadzah yang masih kebingungan dengan bahasa inggris, dsb. Malah diajari baca artikel bahasa inggris dengan logat singlish. Agak aneh pronouncenya karena ‘r’ yang rodok samar harusnya malah bener-bener dihilangin, misalnya “remember” jadi “remembee”, terus ustadzah cerita sering beli buku latihan bahasa Inggris buat anaknya, katanya kalau sempat aku bakal dibeliin juga \(^0^)/ oh ya, ustadzah ini dulu mata kuliahnya bahasa Inggris, nggak nyangka ya :D
Sampailah ke bacaan al-qur’an, hari ini aku baca an-naziat, walah masih banyak banget yang salah -.- tapi berita baiknya aku sudah naik ke peringkat 4 (dari nggak punya peringkat di hari pertama 0.0) hoho.
Pulangnya sekitar jam 1.50 pm, naik bis nomer 31 ke Boonkeng stn, terus naik MRT ke potong pasir. Begitu sampe di potong pasir ternyata udah ada yiqiao. Akhirnya ngobrol-ngobrollah sedikit (iya sedikit, beneran, cuma 2 kalimat each person). Dan akhirnya masing-masing naik ke bis dalam diam (ceilah bahasanya).
Waktu masuk kelas kita disambut oleh BUKU BARU -0- uyeeah (baca dengan nada tanpa semangat). Karena sudah ada workbook, maka hari ini Mr. Bear mutlak menyuruh kita mengerjakan workbook terusterusan = =”. 
Mr. Bear lagi ngoceh dalam bahasa Cina, males dengernya karna belon mudeng, yasudah aku belajar nulis cina aja sama Lychee, eh saking asyiknya nggak sadar Mr. Bear merhatiin kita, terus bilang 
“enes, ckck very serious” :blush: ketauan :O
"im learning chinese mr. Bear so i must serious" aku jawab aja dengan bentuk sok serius gak jelas gituh. Wkwk. 
Mr. Bear, hari ini mengenalkanku ke murid EASB dari Indonesia, namanya Claudia dari Jakarta. Orangnya baik, asyik,dan dia udah 5 tahun disini, hoho. Lumayan dapet temen ngobrol, xiexie ni Lao shi.
Pulang sekolah, di jalan mau ke stasiun MRT aku inget dulu sama ibu pulang dari placement test terus makan di Tiong Bahru Plaza (jalan mau ke MRT), waktu itu aku stress, pulang pulangnya nangis, takut nggak bisa naik public transport, takut nggak bisa komunikasi, takut nggak punya temen. Tapi sekarang? Aku udah berani naik public transport, aku udah punya temen (meskipun banyaknya yang akrab dari Indonesia), yah walopun yang Cina-cina itu belom ada yang klop. Aku masih bertanya-tanya sejak kapan aku jadi kayak gini? Sepertinya ini karena dipepet keadaan dan jiwa nggak-mau-rugi ku, huahaha.
Meskipun hari ini aku tidak puasa, tapi aku akan tetap buka puasa di masjid #semangat 45. Karena belom ada orang, aku fotofoto dulu (sempet) wkwk mumpung sepi. Kemudian nunggu waktu berbuka bareng-bareng di ruang makan. Menu hari ini, bubur, mie, kurma, kue, dan the tarik. Sedaaaap. Alhamdulillah hari ini aku dapet temen baru lagi, namanya Nek Maryam dan kak Mariah.

2 comments: