Monday, September 12, 2011

Gue-Sendirian


SABTU (6 Aug)

Weekend pertama di bulan puasa. Hari ini temen jalan-jalanku pada pulang kampong semua. Shery, Linlin, Winter, semua pulang kampong *jadi pengen*. 
Akhirnya karena saya pribadi mandiri (ceilaa) aku pergi ke expo sendirian. Jalurnya potong pasir-serangoon, ganti circle line serangoon-paya lebar, ganti east west line (ijo) paya lebar-tanah merah, ganti kereta ke expo. Lumayan ribet tapi lebih menghemat waktu.
Waktu di tanah merah, tante novi sms kalo dia juga mau ke expo, cihuuui, ada temennya, Engkau memang Maha segalanya ya Allah (lagi nyebut). 
Begitu masuk ke expo, yang aku lihat buku-buku seharga S$5, hee ? yo aku isa bangkrut kalo harganya segitu. Setelah ubek mengubek aku nemu juga buku-buku S$2 –an, ubek mengubek selama 2 jam membuahkan hasil : 1 buku bisnis (kado buat Mr. Bear), 1 buku kaligrafi cina, 1 buku biology, 1 buku lonely planet, 1 buku grown up girl, 1 buku dekorasi, 2 buku anak, 1 buku kucing, 1 buku penghijauan. Dengan biaya S$30, agak lebih mahal daripada di bazaar buku yang kemarin. Tapi dengan kualitas buku yang masih bagus, harganya boleh juga J
Pulang dari expo, tante Novi ngajakin ke rumahnya aja. Soalnya nanti sore kan mau buka puasa bersama (wah tante, tau gitu tadi aku bawa laptop, kan di kos internetnya SOAK hehe). Karena saya anak yang kreatif, saya memanfaatkan HP hingga titik penghabisan si HP buat FB, twit, chatting, dan nonton playful kiss 1 episode XD. Selesai nonton film udah jam 6, waktunya siap-siap berangkat.
Kita meluncur ke masjid Al-Falaah. Kalau disini buka puasanya berbarengan di tampah gede. Bisa buat 4 orang (atau lebih, punyaku aja buat 7 orang :o) tergantung pada porsi makan masing-masing. Kalau aku sih lebih tertarik sama buah semangkanya yang menggiurkan, menggoda iman, hehe.
Setelah makan dengan menu : bubur india (rasanya india banget, nggak tahu nama aslinya), nasi briyani dan daging sapi, kurma, kue, teh tarik, dan buah semangka, kita siap buat solat maghrib. Di masjid ini aku melihat apa yang di ceritakan ibu, orang Arab kalau solat nggak pake kaos kaki, dan ya gitu aja :D ternyata boleh yah. 
Pulangnya aku kenalan sama tante Shanty, temennya tante Novi. Terus kita ke Isetan, katanya lagi crazy sale. Tapi setelah perjuangan kesana ternyata salenya nggak seru, gituh aja. Cuma 20% doang. Dan nggak sempet lihat-lihat karena suaminya tante Novi mbatesin waktunya, hehe. Lelaki tak suka shopping eui.
Selesai menikmati orchard di malam hari, aku pulang deh. Sampe di rumah sekitar jam 10.15. gila udah sepi banget, haloo ini malam minggu, kenapa sepi yah? Yasudah deh dinikmati saja kesendirian ini :p hihi. 

No comments:

Post a Comment