Wednesday, October 12, 2011

Oral Reading ... and Speaking


KAMIS
Waa, oral speaking and reading test. I hope I’m ready enough for this.
Sayangnya kawan-kawan, hari ini aku harus berangkat pagi-pagi. Dan harus bangun pagi pagi :O :O
Dengan amat sangat sangat amat terpaksa, aku setelah sholat subuh nggak tidur lagi dan langsung mandi. Setelah itu sarapan dan bersiap berangkat bareng Nusrat.
Begitu sampe bisnya, huooo penuh sekali, mana aku harus berdiri. Mana supirnya begimana banget gituh, ngambil jalannya yang jauh, yang biasanya 20 menit-an ke sekolah jadi hampir 1 jam. Dan aku BERDIRI. Tega-teganyaaa.
Sampe di lorong lantai 3, aku ngelihat nanny cleaning service lagi ada di ruangan 3-2 (kelasku),
“good morning,” sapaku
“good morning, are you in this class?”
“uhm,” jawabku agak ragu, soalnya Mr. Bear nggak ngasih tahu dimana kelasnya.
“oh come in, your teacher is in the class”
“thank you”
Begitu masuk di kelas, Mr. Bear langsung menjelaskan tata cara tes. Kemudian aku dikasih lembar tesnya. ‘readingnya oke juga’ pikirku.
Begitu aku membalik kertas…
“WHAT THE *piiip*, this is *piiip*” (nggak usah mikir yang enggak-enggak sama tanda “piip” :p)
Soalnya naujubileh susahnya. Aku berusaha merangkai jawaban, tapi tetep nggak bisa bisa juga. Dan begitu Mr. Bear masuk kelas
“Mr. Bear, the paper is gone, suddenly disappear”
“what disappear?” melihat ke mejaku yang kosong. “Oh calm down, I still have 2 other paper :p nonsense”
Wkwk. Mr. Bear, aku menggilaa.
“Enes, ready in 5 minutes”
Mati-mati. #menggalikubur. Hoaaa. Gawat-gawat.
“okay Enes, let’s go!”
Mati-mati. Dengan lambat aku mengikuti Mr. Bear ke depan kelas. GILA. PANAS BOK!
“Mr. Bear, we will do our oral reading and speaking test or having sun bath?” tanyaku dengan nada sinisme.
“This, you can read from this till this,” menunjuk paragraph.
“bla bla bla bla” mulailah aku membaca.
“Enes, let’s go inside the class, I’m melting here,” ‘tak omongi o -____-‘ batinku.
Akhirnya masuk ke sesi oral speaking.
“if you are a manager and you wanna choose someone for promotion then, what is the criteria?”
“uhm… she must be clever, must be… uhm … can presented our product well… uhm.. uhm… must have good-looking”
“ho?” melongoo.
“hey, come on, how can they attract someone if they are not attractive :p”
“so I can apply for promotion job, muhahaha”
*doeng*
Okay. Segalanya berakhir dengan mengenaskan. Menyedihkan. Huhuhu. Aku dan tracey pun memutuskan untuk pulang ke kandang masing-masing. Sebelumnya kita mau ke Tiong Bahru Plaza dulu.
Tiba-tiba ada sms dari Lychee yang intinya dia ngajakin buat jalan habis tes. Wah yasudah mbalik ke sekolah lagi deh. Waktu di kelas Lychee di bantu dengan kemampuan Mr. Bear berbahasa China (kalo Lychee of course she can speak Chinese). Aku merasa this is unfair. Apalagi mereka ngobrol sendiri dalam bahasa Cina dan aku ngobrol sama samsungku sayang :* (laptop)
Eh suddenly BB come. Tasnya BB imut banget. Mr. Bear yang gila itu langsung melakukan beberapa tingkah yang aneh (Lihat foto)
“Enesss…” dinghong manggil sambil berpose minta di foto. Klik (lihat foto).
Sebelum balik ke Hostel aku sama Lychee jalan-jalan ke Chinatown. Disana kita ke supermarket, belanja-belanja makanan China. Aku menemukan permen susu eksayanganku :3 terus aku ditraktir makan durian sama Lychee. Yummy :9
Oke, sekarang waktunya balik ke hostel. Dan setelah balik ke Hostel I’m staying at Aunt Novi’s house buat menyelesaikan Presentasiku


No comments:

Post a Comment