Thursday, October 6, 2011

laskar pelangi


MINGGU (2 Oktober 2011)
Hari ini aku mau nonton Laskar Pelangi hloo. Di Esplanade.
Pertama aku ke rumah tante Novi dulu, setelah itu jemput Keiya dan berangkatlah kita menuju Esplanade.
Wah jalanan menuju Esplanade theatrenya panjang dan memakan waktu. Tapi untungnya kita masih bisa sampai tepat waktu.
Sekarang waktunya mencari circle 2 ;) dan waktu melihat tiket :O olala, aku dan tante Novi duduknya bersebelahan. Kok bisa ya? ;D bejooo.
Nah lanjut. Beberapa menit kemudian Laskar pelangi dimulai. Mantap deh, ada 18 scene yang dibagi jadi 2 babak. Babak 1 10 scene (inilah kampong gantong, menanti 10 murid, 5 tahun kemudian, pemilihan ketua kelas, lintang, kelas pak harfan, took sinar harapan, pak bakri, belajar di luar kelas, karnaval) dan babak 2 8 scene (kuli kuli, kapur lagi kapur lagi!, semua berduka di timur belitong, muslimah, cerdas cermat, perginya si cemara angin, berita dari lintang dan kembali ke kampong gantong).
Inilah si Kampong Gantong bercerita tentang bagaimana keadaan Belitong yang dikuasai oleh non-penduduk. Lagunya rancak dan asik, tapi liriknya seakan mengungkapkan betapa hal itu menyebalkan tapi tidak akan bisa berubah. Koreografernya oke banget :O
Di adegan 4, pemilihan ketua kelas. Mulai keluar kocaknya. Tentang kucai yang nggak mau jadi ketua kelas dan meminta voting. Ikal dan satu lagi (lali jenenge) diminta membacakan hasilnya.
“Kucai”, “(lupa namanya sebut saja B)”, “Kucai”, “Kucai”, “B”, “B”, “B”, “Kucai”,
“Ini gambar sapa bu Guru?” gubrak  -_______-
“Harun, ini gambar sapa nak?”
“aaa, itu, itu, itu kucai bu guru”
Haha, dan hasilnya tetap Kucailah si ketua kelas.
Adegan berikutnya all about Lintang. Yang paling mengsankan waktu Lintang menunggu si manusia buaya. Wah gaul banget. Jadi tuh ya ada lampu di belakang orang yang nari-nari (bayangan yang terbentuk berkesan dahsyat dan mistik) dan di depan orang itu ada screen segede panggung yang membuat bayangannya jadi asoy punya :O aku hanya bisa berdecak takjub.
Scene terkocak adalah Toko Sinar Harapan, dimana si Ikal bertemu Aling dan dia jatuh cinta. Lucuu banget. Pemeran bapaknya Aling juga lucu.
Yang jadi mahar waktu karnaval dance nya oke punya. Bisa meliuk-liuk asoy banget. Lentur banget deh badannya.
Di akhir acara ada curtain call. Nah waktu itu si Kucai kereeen abis. Bisa street dance gitu. Dan waktu curtain call aku teriak-teriak sepuasku XD haha.
Wah rasanya masih pengen lagi deh. Haha. Sayang Kak Wasita nggak jadi dateng, jane kan isa ke belakang panggung 0.0 haha *ngarep*


with the author


esplanade bo XD




2 comments: