Monday, December 12, 2011

I'M BACK BABY! :D


SABTU
Waktunya aku berangkat. Tadi pagi aku bangun jam 6 seperti biasa. Beres-beres kamar sebentar, rasanya nggak enak banget deh kalo meninggalkan dalam keadaaan mengenaskan getoh :D mandi, bikin sarapan, hanya 2 butir telur dan satu gelas susu. Dan mandi.
Setelah, re-packing dan berasa udah siap. Aku telpon Mr. Bear,
“where are you?”
“I’m on the way, I’ll reach there by 10 minutes, trust me,”
“okay,”
Menunggu, menunggu, menunggu. Aku ngobrol-ngobrol sama Nusrat dan Yi Hui, hingga akhirnya Nusrat mandi dan Yi Hui pergi sarapan. Tinggalah aku sendiri.
“count till 500 I shall be appear =)”
Okay, I better go down, and wait him there. Duduk di bangku deket kantor dan harap-harap cemas menunggu si Mr. bear ini…. 10 menit kemudian….
“600..” aku kirim sms ke Mr. Bear dan, dia dateng -_-
Seakan anak TK yang dijemput ibunya, aku lari-lari kecil ke mobilnya Mr. Bear. OMG, full music bok ><’
Begitu aku masuk, naroh tas dan sebagainya. Terus duduk, dan kita memulai perjalanan.
Di jalan kita cerita macem-macem, tentang Indonesia,
“the only place I’ve been there in Indonesia only in Batam, maybe I should go to Jakarta one day,”
“but teacher, Jakarta is messy and not good,”
“no, I just wanna see the capital city,”
“better if you go after I become a president,”
“haha, you right, that’s more impact :D and when I arrive Jakarta, with all the canon, just make sure that the canon will not shoot at me XD hahahaha”
“omg, haha :D”
Terus hal lain yang kita bicarakan adalah sekolahan, umur, dsb. Hmm, perjalanan yang menyenangkan dan Mr. Bear nggak pernah kehabisan topic.
“okay, what we’l do now is, I will drop you on there and I’ll park my car, after that I’l find for you, okay?”
“okay,”
“wait! I forgot that you don’t have any luggage, so we can leave together, ya ya,”
“okay,”
“wow, you don’t seem like back to Indonesia, it’s more like you go to short camping,”
“hahaha, I don’t like carrying a lot of thing with me”
“because, yesterday I was sent Ding Hong to the airport and she brings 2 luggages. Even I also don’t like to bring a lot of thing”
“wow :O”
Akhirnya mobil selesai di parkir. Segera menuju ke check in counter.
“oh ya, I wanna ask you a question,”
“what’s that?”
“how about the BV paper ? is it tough?”
“it is,”
“is it closed to Mock test?”
“nope, even not until half,”
“less than half? Wow, so my intel is not good,”
“haha, but the multiple choice are similar, I think I can do that,”
“wow, that’s good, that’s pretty good,”
Bercerita sambil jalan menuju ke terminal 1. Di terminal 1 langsung ke counter yah, kayak ‘service’nya gituh.
“excuseme, where I can get the YPTA form?” tanyaku.
Si mbak cuman cengok.
“the form for traveler below 16 and so on,” bantu Mr. Bear.
“oh, there,” dengan masih tampang cengok gaje gitu dia akhirnya njawab.
“it’s like I’m the only one who knows about this,” kata Mr. Bear.
“haha,”
Sampe di counter, kita masih harus nunggu dulu, karna antriannya panjang.
“actually theprocess is fast, but why the person before that take so long time? O.o” tanya Mr. Bear.
“face factor!” jawabku asal.
“haha, face factor, you right!”
“teacher, I have a question for you,”
“ya? What’s that?”
“how you know *someone*,”
“he is my student….. aaaa 8)….” Kayak baru nyadar dengan pertanyaanku yang sebenernya.
“don’t act like you don’t know what I mean :p”
“I have a lot of spy you know :D”
“ciih,”
“he is a good guy, and gentleman,”
“ya…. You right,” hening. “actually yesterday he ask me to go to cinema,”
“aiyoooo 8D and you reject it? Omg, why? In fact you will back Indonesia today, aiyooo.. if a girl reject me, I’l never chase her again,”
“lucky, he is not you! :p”
Sampailah ke giliranku.
“where I can get the YPTA form?”
“how old are you?”
“fifteen,”
“oh okay,” kata si mbak.
“I think if you don’t ask her, she will don’t care about it and I will still sleeping in my home,”
“ciih,”
Akhirnya check in selesai.
“they have a good bookstore there,”
“can we go there, please, please, please :)”
“okay, let’s go!”
Eh begitu masuk ada post card dengan gambar bapak panda dan anaknya 3D gitu.
“when they took your picture?”
“excuse me?”
“when they….”
“aaa, is that hologram?”
“yap, see, you and your son,”
“I prefer to have daughter then :p”
“hahaha,”
Setelah keliling-keliling dan nggak ada yang bagus, akhirnya aku balik lagi ke tempat Mr. Bear, kalo Mr. Bear itu sukanya sama majalah, soalnya ggak berseri, kalo baca buku, kata dia, dia cepet lupa :D dasar Mr. Bear..
“did you find something good?”
“see, 40 richest man in Indonesia,”
“I’ll be there one day :D”
“I’m sure you will ;) do you want to eat something?”
“uhm…”
“a, you’re not hungry, are you?”
“okay, let’s eat then,”
“wait, Leo is here,”
“ask him to join us! Yayayaya?”
“helo, Leo, where are you? We are in row fourteen, one four, okay, we are on the way to yours,”
Akhirnya beberapa menit kemudian aku ketemu sama Leo. Nungguin Leo check in dulu, baru setelah itu kita bakal makan barengan.
“teacher, hurry find mrs. Onyx!”
“a lot of person ask the same question with you -___- but I will try my best, I just feel like this 2012 or yah maybe 2013 I will married,”
“hooooo :D”
Perjalanan ke food court kita bertiga membahas tentang Vietnam. Kata Mr. Bear dia balik dari Vietnam ditanyain sama ibunya,
“you look like just back from Africa :p” soalnya disana jarang ada pohon.
Pas makan Mr. Bear mbawa aku ke moslem shop. Disana ada bubur ayam, jadinya aku pesen itu aja. Kan aku udah makan tadi pagi, hehe.
Waktu mau mbayar, tiba-tiba Mr. Bear manggil,
“Enes, psstt, Enes,” terus waktu aku nengok di selipin uang 5 dolar.
“teacher, no, I … uhm… no,”
“it’s okay, it’s okay :)” berasa punya bapak, selesai mbayar kembaliannya juga aku kasih ke Mr. Bear, kayak jalan-jalan sama bapakku gituh *.*
Waktu di meja, aku sama Leo cerita-cerita tentang Mr. Bear, sementara Mr. Bear lagi beli minum. Baru kali ini aku makan, dan aku cewek sendiri, dan aku ngerasa asik.
Dua orang ini membicarakan tentang pernikahan, Leo nanyain kapan Mr. Bear nikah,
“you know, when we wait you check in, Enes ask me the same question -___-“
“haha, peace teacher,”
“I’l do my best guys, do you wanna marry me Leo?”
“-_____-“ mulai deh Mr. Bear, haha.
“when you two married guys, I’l come, don’t worry :p”
“hahaha,”
Udah selesai makan, langsung menuju ke departure.
“after a while in Indonesia you must be miss Singapore,”
“even now I’m already miss it,”
“aiyoo.. Leo, you know what she said, she said she already miss it,”
“haha,”
Masuk ke departure, bareng sama Leo. Jadi kayak punya kakak. Di tungguin, ditemenin, diajak ngobrol. Mr. Bear melepas kepergian kita dengan dadah-dadah penuh semangat 45.
“I’l make firework earlier, because you already gone guys,”
“ciih :P haha”
Masuk ke gate D36, eh disuruh lepas jaket, padahal aku pake tank top, dan mereka tuh memperlakukan aku kayak aku tuh TKW gituh. Di bilangin pulang kampung, di anggap nggak tahu tata cara di bandara. Alah, yasudah sakarepe wae.
Di ruang tunggu, rasanya semua hal yang udah aku lakuin di Singapore keingetan semua, aku nelpon Mr. Bear, say good bye once again. Dan aku nangis. Bener-bener, I hate saying goodbye L
Di pesawat, sebagian besar kuhabiskan dengan  ‘melecekkan tissue’ hehe. Dan sebagian kecil lainnya aku kenalan sama yang di sebelahku sih.
Di Indonesia, ibu udah ada di depan, sambil bawa kertas gituh. Buseet, malu-maluin deh. eh ada orang yang bilang,
“ayo kasih jalan, kasih jalan!”
“CAO NI MEI!” huahaha, ra mudeng mesti wong kuwi :p
Berikutnya makan ke jejamuran, rasanya tuh di perjalanan, suasana jalannya semrawut bianget -___- tapi begitu sampe wilayah pedesaan, aku langsung buka jendela sambil teriak,
“INDONESIAAA!” this is it, my beautiful country with nature air con, and very fresh air.
Sampe di rumah, bagi-bagi oleh-oleh. Terus malemnya ke tempat yangti.
Yangti langsung heboh tahu aku pulang, kemudian kan aku kasih kadonya yangti sama medaliku ke yangkung. Eh yangkung nangis, huehehe. (jarene bapakku, aku hobine nggawe nangis uwong :p).
Sekian ceritaku hari ini, perjalanan yang menyenangkan :)















No comments:

Post a Comment