Wednesday, December 21, 2011

hoeeeeeek *ups*


SABTU
Pagi-pagi jam 7 aku berangkat ke lebah putih buat belajar pedang. Aku udah janji sama tante Sun mau sampe sana jam 7, tapi ternyata aku baru bangun jam 6.30, hihi. Yasudah sms tante Sun kalo bakal telat.
Sampe sana ternyata ada pak Dadang dan opa juga. Tante Sun malah masih jualan keliling, jadi aku harus menunggu. Ngikut Opa pemanasan sajoo :D
Beberapa menit kemudian tante Sun dateng, mulai latihan pedang! Dan ternyata….. aku udah lupa >< proses mengingat-ingat kembali memakan waktu 15 menit. Sayangnya cuma bisa latihan sebentar, karna nanti aku mau pergi ke Semarang. Dan si babeh sudah mem-fix-kan waktu berangkatnya jam 8.30 :O
Tujuan pertama di Semarang, nganter elan ke sekolah robotnya. Dilanjut dengan ke Gramedia dan Dunkin Donat ^^
Nah tujuan terakhir dan yang paling utama adalah ke IIBF (Indonesian Islam Business Forum), disana nanti aku bakalan bercerita tentang pola pendidikan keluargaku. Lebih ke tanya jawab sih, cuman asiik :D
Firstly, aku ketemu sama bu Johnny, di ruang tunggu. Ngobrol-ngobrol sebentar, kemudian langsung masuk ke ruang pertemuan.
Mostly sih aku bercerita tentang pengalaman di Singapur, dan suka duka bersama dua adek badung ini, terus bercerita tentang kenekatanku untuk mendapatkan teman selama di Singapura.
Waktu kita lagi break, Elan malah sakit perut dan tiduran gitu aja di karpet. Sedangkan aku sama Ara seperti biasa, melakukan hal-hal “ajaib” :p
Nah, sekarang udah selesai deh acaranya, terus ada satu anak kecil yang mau mewawancarai ibu.  Sambil nunggu ibu, si kakak pembimbingnya si anak ini (reporter seniornya) ngajak ngobrol aku sama Ara,
“ini yang kakaknya yang mana ya?” sambil natap ke Ara dengan tatapan kamu-pasti-kakaknya.
“Dia,” “Aku,” kata Ara (sambil nunjuk aku) dan aku bersamaan. Masnya kayak kaget gituh.
“aku keliatan lebih muda yam as?” kataku sok imut. Yang bikin si mas tambah kaget :p huahahahaha.
Karna aku dan Ara menyuwung (waktu ibu di wawancarai), kita foto-foto aja, dengan berbagai gaya. Eh malah di datengin sama bu Johnny dan anaknya, dan ada satu ibu lagi.
“Mbak Enes, saya ini dari Pekalongan hlo, saya jauh-jauh dateng karna mau ketemu sama mbak Enes,”
“hoaaa *.*”
“tadinya saya mau naik bis kesini, tapi malah disuruh nunggu buat dianterin, akhirnya telat deh,”
“nggak papa, kan yang penting masih bisa ketemu saya ^.~ hehe,”
“iiih, gemes deh, mbak Enes lucu banget,” kata si ibu dengan gemes sambil meluk aku gitu. Respon yang mengejutkan :p
Akhirnya kita mmebuka forum, sesi tanya jawab dan curcol :D huahahaha. Semuanya terputus waktu si anak kecil itu dan kakak pembimbingnya (aku baru tahu waktu pulang kalo dia dari suara merdeka) ngajakin foto.
Namanya juga Enes, waktu foto ya gayanya macem-macem dan beraneka rupa :D huehehe. Ada yang sok cool, sok imut, dsb. Eh si reporter senior itu langsung berbinar matanya dan ngajakin foto XD huehehehe ^^V
Selesai acara ramah tamah berakhir, si Elan udah di bawah dengan muka sok-melas nya :p terus kita langsung cabut.
Baru beberapa menit berjalan, tiba-tiba ada bau-bau menyengat dengan diiringi suara ‘hoeeek’ #eaaa. Bener aja waktu aku ngeliat ke sebelah, si Elan lagi muntah XO aaaaa.
Bapak segera menepi ke pom bensin. Aku sama Ara masih bercanda-bercanda, terus si babeh tuh nesu, dengan nada aku-akan-menceramahi-kalian-setelah-ini. MATEK.
Aku sama Ara cuman pandang-pandangan sambil saling bisik,
“habis ini mesti ada ceramah…”
Ara cuman ngangguk.
“headset gue dimanee?” lumayan eui, mendengarkan orang ceramah itu menguras waktu dan tenaga.
Pembasmian muntahan pun terselesaikan. Waktunya c-e-r-a-m-a-h ><
the heart is…….. diam…….. go through anything…….jangan…….” alunan lagu dan ceramah terdengar bergantian. Yang harus dilakukan adalah menunduk khidmat dan mengatakan ‘iya’ kemudian minta maaf. Selesai deh ^^V
Nah karna si Elan harus diisi sesuatu perutnya, maka kami berhenti di warung makan. Baru sampe di depan pintu,
“hoeeeekkk!” yah, si Elan muntah lagi. Para pengunjung, maap yah :p
Setelah di guyur, dsb. Akhirnya muntahan itupun bersih, waktunya makan. Eh si pelayanya resek banget. Mukanya tuh bikin aku pengen bilang ke dia,
“mas, udah pernah di tampar pake sandal crocs sama cewek di depan pelanggan?” (catatan : baca dengan nada datar)
Karna si elan keep-throwing-up, so, si babeh sibuk ngurusin dia. Jadi baksonya babeh aku yang makan. Parahnya, si Ara juga ikutan muntah lagi >< (kesimpulan : dua adek gue muntah dan gue masih berusaha mengunyah 2 bakso besar dalam satu kunyahan :p)
Sepertinya keadaan semakin gawat, saat Elan dibawa ke IGD Elizabeth (gimana sih tulisannya -_-). Untungnya tadi aku habis beli novel, jadi sambil menunggu proses pemeriksaan aku bisa baca-baca. Mengisi waktu.
Proses pemeriksaan tak berlangsung lama, dan Elan cuma terkena infeksi usus, nggak serius. Jadi nggak perlu rawat inap, tapi syaratnya dia harus makan.
Melajulah kita ke KFC buat cari makan. Si Eland an Ara pesen cream soup dan milo, sedangkan aku pesen oriental bento dan milo (makan lagi :p), bapak cuma makan ayam dan nasi dengan minum teh panas, dan ibu cukup kenyang dengan melihat kit makan XD
Waktu sudah menunjukkan pukul 9.30 pm waktu kita sampai rumah. Tapi aku masih mau melanjutkan baca novel. So, aku abru tidur sekitar jam 11 pm, padahal besok diajakin jogging, hihi.






No comments:

Post a Comment