Thursday, November 3, 2011

WAJIB BACA :D


KAMIS
Pagi ini aku harus bangun pagi buat ngapalin materi “funny speech”. Aku bener-bener blank dan gatau harus begimana. Yaudah ngapalin kalimat di artikelnya aja. Sambil ngasih beberapa interaksi gituh.
Seperti biasa, ritual pagi yang aku lakukan. Tapi tuh ya, waktu hampir jam 12, ada yang ngetok pintu, ternyata niih, anaknyas si Ibu yang nginep di tempat aku pindah ke tempat aku sekarang.
Sayangnya karena udah jam 12, aku harus siap-siap buat berangkat sekolah. Aku mau berangkat jam 12.30 nanti. Wah Mr. bear nih menyusahkan banget deh.
Berangkatlah aku ke sekolah dengan perasaan semriwing-semriwing gimana gitu. Rasanya ada kupu-kupu di perutku :DD
Sampai di sekolah yang pertama kali aku lakukan adalah NGENET. Kemudian beberapa menit kemudian barulah aku focus ke funny speech ku :) nggak terasa waktu udah menunjukkan pukul 2, aku harus ke masjid. Untuk menuju ke masjid, aku cari-cari jalan pintas (kreatif getuuu looh :D) eh beruntung sekali aku nggak kesasar :D
Selesai sholat, aku ngerekam funny speech ku, maksudnya sih biar nanti hafal sampe sekolah, dan biar tahu kalo nada kayak gitutuh bikin ketawa nggak sih. Dan ternyata, EVEN I DON’T LAUGH :O uwooooh, menyakitkan sekalee. Pasrah bener deh aku.
Balik ke sekolah aku langsung menuju ke kelas. Eh ketemu sama bapak Janitor dari Malaysia, bapaknya dia itu dari Surabaya, Cuma dia udah 50 tahunan di Singapur. Hmmmm (etok-etoke mudeng, plus manggut-manggut biar lebih mantapz).
Waktu lagi asyik-asyik ngobrol sama bapak janitor, tiba-tiba,
“heii!” mas ganteng Vietnam nepuk pundakku sambil agak bercanda gituh :D
“hei :D” balasku nggak bisa menutupi keceriaan (mau ngomong kegirangan nggak enak banget :p)
“why you are so early?”
“because teacher ask me to do so”
“hmm.. I see”
“do you have a listening for IELTS 7”
“I just wanna download it from internet, hmm, if you want, I can send it to you”
“aa thank you”
“okay, I go first, bye”
“bye” :3
Awww, Mr. Bear nggak papa deh kamu menyuruhku datang awal, aku relaaa :DD buaakkakak.
Begitu masuk kelas,
“Enes, help me to clean this class, make sure that the tables are clean”
Asemen, malah kon resik-resik.
“Mr. Bear, about the speech, I try to record my voice, and the result is EVEN I DON’T LAUGH TEACHER, is so frustrating you knooooow :O aaargh” lebay lebay.
“it’s okay, don’t worry, caaalm”
“e, do you know whose umbrella is this?” Tanya Mr. Bear lagi, beberapa menit kemudian.
“hmm, Yiqiao?”
“Yiqiao? Oh my God, you’re right”
“I am so good am not I ? :D”
“ ya ya, in the fact you are right”
Wkwk. beberapa menit kemudian Tom dateng.
“Tom, you must be very anthusiast today!”
“blink-blink in the eyes?” tanyaku ngasal.
“ya, you must have blink-blink in the eyes :D”
Wes pekoke metu.
Nggak berapa lama kelas udah rame, ckck. Nah sekarang tinggal menunggu si ibu Gracy sambil membahas pelajaran.
Mr. Bear bener-bener frustasi dengan keadaan kelas yang rame. Hari ini Mr. Bear keliatan formal deh, padahal Cuma ditambah dasi :D
Ternyata si Ibu Gracy ini datangnya jam 4. Ms. Nura sebagai mata-matanya Mr. Bear, memberitahukan letak posisi si Ibu Gracy,
“she will be there in 4 pm and will leave at 4.30” sms Ms. Nura.
“she is in the stairs”
“going to your class”
And….
Tok..tok..tok
Ms. GRACY :D Mr. Bear langsung ngomongnya pake bahasa Inggris terus, ngajarnya dengan humor yang intelek. Dan sekali lagi, aku sedang mengetes seberapa besar kemampuanku jadi perhatian guru. Dan gila! Mr. Bear masak tetep ngeliatnya ke aku padahal ngomong bahasa Cina. Dodol mode :on. Ckck.
Di akhir kelas, Mr. Bear mengistirahatkan kita lebih awal sambil kasih kode kedap-kedip mata. Terus mereka (yang gue maksud MEREKA, para biang ribut) langsung diusir dari ruangan, sedangkan gue masih menunggu Mr. Bear membukakan kelas buat aku. Suddenly,
“Enes, come here!” panggil Mr. Bear.
“So, her name is Enes,” Ms. Gracy bisik-bisik ke Mr. Bear
“ENES,” kataku mantap sambil menjabat tangan Ms. Gracy.
 “would you please to sit down?” pinta Ms. Gracy. ‘ada apa sebenernya,’ batinku.
“we will ask you for interview with UK university, they are our new partner, so they wanna know whether this school is good or not”
“okay :)” kataku sambil nahan senyum.
“don’t forget when they ask. Who is your teacher, you will answer…” kata Mr. Bear mendikte.
“my teacher is a slim person, handsome, wearing glasses, always use tie :D” buakakak.
“why she said that you wear glasses?” Tanya Ms. Gracy.
“oh that’s a joke between us, who is your teacher Enes?”
“a slim person, wearing glasses and handsome!”
“of course that is not me!” kata Mr. Ken menjelaskan ke Ms. Gracy.
“hahaha” akhirnya Ms. Gracy ketawa juga.
“how about your IELTS result?” Ms. Gracy melanjutkan pertanyaan.
“uhm, my result….”
“6.0? 5.5?” Tanya Ms. Gracy.
“uhm, yap…”
“ya she is 5.5, e , wait, do you mean the progressive test? Ya she is 6.0, ya ya!” saut Mr. Bear bersemangat.
“uhm, okay, so you will go to Balestier…. You know how to go there right?”
“ya I know,”
“you have been there before by your self”
“I have”
“by the way, how old are you?”
“fifteen,” jawabku innocent
“fifteen? You are so young”
“even I am impressed when the first time,” kata Mr. Bear.
“hehe,” aku ketawa malu :D
“you do all by yourself?”
“yap”
“you are so brave, after this class what class you will take?”
“CBM” jawab Mr. Bear dan aku bareng.
“no wonder, but you are very young, that’s good… okay thank you very much”
“you are welcome,” terus aku kabur ke depan.
Eh ketemu sama Bryan. Kita cerita-cerita, ternyata IELTSnya dia 5.5, pantesan Cuma 3 bulan disini, dia juga tinggal di Potong Pasir. Wow, sungguh suatu hal yang mengejutkan.
Waktu lagi asyik cerita-cerita, Mr. Bear dan Ms. Gracy keluar kelas,
“I still don’t believe she is still fifteen,” bisik Ms. Gracy ke Mr. Bear.
“ya…bla…bla…bla” aku udah mulai nggak denger jawabannya.
“Enes, I will open a room for you!”
“okay mr. Bear”
Setelah sholat, waktu ke kelas, tiba-tiba Bryan nunjukin foto ke aku,
“I have a friend look like you!”
“me?” aku ngeliat fotonya, cewek, nggak cantik tapi menarik, tapi nggak mirip aku sama sekali. Mana dia Chinese lagi -.-
“you don’t think so?” Tanya Bryan.
“uhm, uhm, I think, uhm, ya, but the eyebrow is different” kataku agak bingung. Masih terkejut. Wkwk.
Pulangnya aku melakukan hal yang biasa kulakukan. Bedanya, aku mulai ngobrol-ngobrol sama roommate baru aku. Bahasa Inggrisnya bagus, dan dia tahu banyak tentang aku di denda *piip* manager. Asyemen.
Yang penting dia muji aku sebagai orang yang gampang tersenyum :D huahaha. Orang Indonesia getoooh :3

2 comments: