Sunday, November 13, 2011

Funny speech which is not funny


JUMAT (11 /11/11)
Pagi-pagi jam 7.30 aku udah bangun buat sarapan, dsb. Dengan sialnya rotiku yang harusnya kadaluarsanya besok malah udah kadaluarsa duluan, asyemen. Jadinya cuma makan pisang sama minum susu.
Kemudian aku berangkat ke rumahnya tante Shanty buat pinjem jilbab. Akupun menuju ke POS bank, terus naik nomer 65.
Sampe di rumah tante Shanty aku pencet belnya sampe beberapa kali. Kok keknya belnya rusak yah? -.- Akhirnya aku pae cara tradisional : ngetok pintu.
Aku ketok sekali nggak nongol, 2 kali nggak nongol, tiga kali nggak nongol. Yasudah, nggak aku ketok lagi (kan kata Rasulullah cukup 3 kali aja kan) tapi aku gedor! :D eh akhirnya dibukain pintu juga. Sambil nungguin tante Shanty aku latihan pidato lagi.
Akhirnya masuklah ke tahap mencari jilbab yang cocok. Setelah ngubek-ngubek beberapa saat tante Shanty dan aku menemukan jilbab yang cocok. Bagus loh, ada pitanya, dan bisa dijadiin kayak dasi kupu-kupu gituh. Terus habis itu aku langsung pulang deh.
Eh pas pulang ketemu sama mas ganteng, ngobrol-ngobrol dikit, dan dia bilang nanti kalo kamu berangkat ke balestier, call me okay? Aww -
Karna ngantuk aku tidur dulu 40 menitan, kemudian aku siap-siap dan berangkat.
Mas ganteng mau lunch dulu, jadinya dia berangkat duluan. Yasudahlah. Bejonya, bis nomer 154 langsung dateng tepat waktu, hanya beberapa menit setelah aku sampai bus stop.
Pas masuk bis, langsung hujan deres. Tuhan! Gimana ini, nanti bajuku basah, sepatuku basah. Huaaaa, gimana ini?
Tapi yaudah aku nekat aja menerjang badai (habis anginnya kenceng banget). Payungku sampe kebalik, kayaknya ada beberapa bagian yang rusak.
Sampai di lantai 2, aku bingung hall nya yang mana -.- eh kepasan ada mas dari Vietnam, aku kenal ma situ, meskipun nggak tahu namanya. Aku Tanya aja deh, eh dia bilang kalo tepat di depanku tuh hall. Sialan banget I -.-
Menunggu, menunggu, dan menunggu, aku dapet kenalan baru, namanya Jenny dan Cherry. Jenny tuh yang sister-in-law nya Bear.
Terus aku sms Bear,
“the other teacher train their student, whereas u? bad teacher, ckck.”
Eh malah di bales kek gini,
“cos we are play to win! Muhahahaha”
Kemplu! Dasar busy crazy teacher.
Ms. Gracy ngasih briefing dulu buat besok Rabu. Ngasih KUNCI JAWABAN jane. Astaga, kek apa aja, kalo emang sekolahnya jelek yaudah jelek aja, kalo emg bagus kita juga bakal njawab bagus kok.
Jam 2.10, ke-sepuluh peserta maju ke atas panggung. Aku dapet urutan kedua, Jenny urutan pertama. Wow.
Kemudian Tom, si pembawa acaran memuali pembukaan. Dan Jenny pun maju. Jujur, aku nggak begitu jelas dengan nadanya yang diseret gimana gituh.
Terus mulailah giliranku. Cuma beberapa orang yang ketawa. Tapi udah lumayan lah. Feelingku sih waktu pidatoku kurang deh kayaknya :( bodo amat ah, yang penting udah maju. Wes kasep.
Peserta setelah aku bagus banget pembawaannya, kek Drama tunggal gitu, dia juga bisa memperagakan tanpa malu-malu, sejujurnya orangnya agak polos ke-idiotan gituh, tapi justru itu yang bikin ketawa, ketok pekok.
Ada juga peserta yang kayak Stand up comedy, bagus kok. Meskipun nggak sebagus Mr. Bean (yaiyalah, elu mbandinginnya tega banget sih Nes). Sepanjang lomba kita dipajang di depan, dan si Bear sms mulu,
“relax ok!”
“smile more! =)”
Jah, elu…
Eh dia malah bikin aku ngakak di atas panggung gara-gara melakukan gerakan-gerakan aneh di belakang kursi penonton.
Mary, peserta setelahku, yang notabene duduk di sebelahku bilang,
“your teacher is very funny and happy”
“haha, he is crazy!”
Aku langsung sms Bear,
“your teacher is very funny~ lol. You just standing here, teach us how to become funny like you!”
Nggak dibales. Asyemen. Padahal guru yang lainnya tuh ngasih semangat lah, ngajarin lah, dsb, eh si Bear malah sibuk sendiri T^T naseeeb.
Pas istirahat, aku ke tempatnya Bear. Kita tos yang ala gahoool gituh. Yang pukul atas, bawah, depan (berusaha menjelaskan tapi tetep nggak jelas) :p
“have you taken lunch?”
“ya, apple!”
“healthy lunch! Should I buy drink for you?”
“&$&^&)(*$^%&” ada mas cantik ngomong pake bahasa Cina ke mr. Bear yang intinya dia mau ngasihin vitamin water buat aku.
“no, no, it’s okay! %$&&*()_%^$&”
Dalam hatiku, yaaah kok ditolak, padahal masnya yang ngasih ngganteng hlo, aku mauu :3
Eh sampe depan pintu Mr. Bear nggak dibolehin mbawa kita keluar. Naseeb, sake men to Bear.
Yaudah deh kita balik lagi. Masuk ke babak final. Yang kepilih, Cherry, Mary, si stand up comedy, sama Jenny.
Yaudah nggak papa deh. Nggak papa :) belum bejoku.
Sampe ke bagian akhir. Pemenang juara 1 Mary, dia bagus banget kok membawakannya. Kedua Cherry, biasa aja jane dia tuh, juara 3 si stand up comedy, dia agak terbata-bata menceritakan tentang Bali, Indonesia :D Jenny karna gak ad aide akhirnya dia belum menang.
Terus kita foto-foto dulu. Aku minta foto sama Mr. Bear,
“TEACHEEER AA~ take photo with me!”
“wait, wait, give me a second” beberapa menit kemudian. “ okay, go, wait I just find a camera man”
Kemudian Mr. bear asal tunjuk orang buat moto kita. Foto pertama, kedua, Cuma aku sama Mr. bear, foto ketiga, keempat ada 2 orang yang ikutan, aku cewek sendiri, kecil sendiri, kerudungan pula :D hoho.
“yah, blur :(“
“don’t worry we will take photo again tomorrow” kata Bear.
“tomorrow?” besok kan libur?
“you will meet my mother, my sister,”
“aaaaa, oh my God, ya ya I remember!”
“aiyooo, how can you forget?”
“hehe, I will meet your mother, sister, and your boyfriend also!” jeda.”Eh, girlfriend I mean m girlfriend, girlfriend! :D”
“aiyooo, you la, boyfriend you say, omg~”
“haha, maybe you gay, who knows? Haha”
Terus habis itu aku liat kanan kiri, semua sama temen-temen sekelasnya, aku? Aku sendirian doang. Mulai di serang alone-panic-attack. Nggak tahu kenapa kalo yang lain sama temennya dan aku cuma sendirian tuh kayak ada panic-attack tersendiri. Dan sedikit perasaan kecewa. Aku  mikir aja, seandainya attendance is not compulsory, and Mr. Bear doesn’t ask them to come to support me, will they come?
Untungnya mas ganteng nyamperin, dia ngajakin pulang. Eh kan ada satu cewek lagi. Itu cewek bilang kalo mas ganteng banyak cerita tentang aku, sebelumnya kalo mas ganteng punya temen nggak pernah cerita sebanyak itu. Wkwk. :”> aww
Perjalanan pulang biasa aja. Cuma malemnya aku merasa begimana gituh. Aku masih keingetan, kalo di Indonesia pasti minimal ada gurunya yang merhatiin aku, nganter pulang lh, mbeliin makan lah, dsb. Waktu lomba berkuda aja Menur sama Hayu dateng buat nengok aku. Kenapa mereka tega banget, kenapa temen-temen sekelasku tega banget X’(
Ngerasa galau aku ndengerin lagu diluar, sebenernya aku diajakin ke bioskop sama mas ganteng, tapi nggak jadi, aku males. Nggak berasa aku nangis juga diluar, lagu mendukung, dan ak sendirian (aku kan paling nggak bisa nangis di depan banyak orang (kecuali kasep)).
“kenapa nggak ada yang ngehibur aku? Mereka kira aku baik-baik aja? Aku emang kuat, tapi nggak sekuat itu kali, untuk di tinggal sendirian setelah kekalahan. Coba kalo aku menang, pasti temen-temen bakal perhatian sama aku! D--n”
Dari jam 10 aku disana, sampe hampir jam setengah 12. Terus Shery maksa aku buat ke bawah. akhirnya aku nurut.
Karna di bawah banyak orang aku nggak bisa nangis. Berhenti deh nangisnya, apalagi ada mas ganteng, ogah banget gue nangis.
Eh kita malah nonton the Lion King, huahahaha. Childish banget deh.








No comments:

Post a Comment