Friday, August 12, 2011

Singapura oh Singapura


SENIN
Hari pertama masuk, aku harus naik bus sekolah jam 7.50, terus sampe di sekolah jam 9, aku kira udah telat, aku langsung buru-buru nyari English Department buat ketemu Mr. Shuwei, setelah tanya sana-sini aku bisa nemuin juga ruangannya. Begitu masuk, Mr. Shuwei langsung ngasih selamat sama aku, terus njelasin kelas-kelasnya. Aku masuk kelas u92 tanggal 4 juli sampe 23 Desember. Tapi katanya kalo nggak mau aku bisa masuk ke kelas u93 tanggal 1 agustus sampe April, (lama bener, ogah dah :p) akhirnya aku milih kelas u92, ternyata di dalem ruangan baru ada pak Guru (Mr.ken) dan seorang murid. Murid itu langsung ngasih peta MRT ke aku. Terus gurunya nanya namaku. Abis itu si murid tanya berapa umurku, waktu aku jawab “fifteen” mereka berdua langsung ber-“ooo” ria (setengah syok). Wkwk. Hari pertama dilewati dengan baik . aku di anter keliling sekolah sama Snow, Sushi, dan satu cowok nggak tahu namanya, ditunjukin ruangan-ruangannya.
Mr. Ken baik banget. Dia selalu ngomong ke Snow, “jaga her, jaga her” maksudnya “jaga dia” tapi karena gabungan bahasa Inggris dan Melayu, jadi gitu deh, wkaka. Kelasnya juga asik, aku udah punya banyak temen, tapi cewek semua, soalnya yang cowok pada nggak berani ngmg inggris. Ada lagi BB, yang umurnya setahun lebih tua dari aku, sebelum aku dateng dia murid termuda di kelas, tapi setelah aku datang predikat itu lepas dari BB deh. Hehe.
Pulangnya aku diajak makan sama murid tadi, ternyata namanya Sushi, dan temennya Snow. Lucu deh, mereka kebingungan komunikasi sama aku, karena bingung bahasa, mereka nggak terlalu bisa bahasa inggris, dan aku blas nggak isa bahasa Cina (cuma bisa wo ai ni, jadi kalo ada yang ngomong gitu ngerti :p wkwk #ngarep). Kita makan di Tiong Bahru Plaza, makan di bagian luar di Restoran china sebelahnya yakoon café. Selesai makan aku naik MRT ke Outram Park terus ganti ke Fareer Park. Buat menuju ke hotel. Sampe hotel langsung disambut, sama bapak (ibu lagi asyikshopping sih :p) hehe. Pertama kali naik MRT sendiri, ternyata asik banget :D

2 comments: