Sunday, August 21, 2011

The memory

Aku tiba-tiba inget satu hal. yang pasti 'satu hal' ini berkaitan dengan anaksulung.

Waktu itu Aku dan Elan lagi berkuda, materi hari ini adalah canter. Ara nggak bisa ikut, karena dia ada LCC (lomba cerdas cermat). Semua berjalan lancar lancar saja (yang dimaksud lancar disini adalah lancar buat elan dan tersendat-sendat buat aku karena nggak bisa bikin canter yang bener ><), sampe akhirnya si Ara dateng dan mengabarkan bahwa dia juara 1 LCC.
Perasaan aku agak campur aduk. Antara bangga karena Ara bisa menang LCC dan sedih karena aku keinget DULU di caci maki sedemikian rupa sama Makmul (aku tidak akan pernah lupa kekejamanmu padaku evilwitch) karena aku cuma dapet juara 2. Tapi harusnya itu make sense banget, soalnya kita (aku, fajar, dipta) waktu itu cuma latihan 2 hari buat 6 mata pelajaran lebih, dan grupnya Ara ini udah latihan selama 1 minggu lebih. kembali ke cerita. Oke aku memilih buat memunculkan tampang 'bahagia'. hoho. meskipun sebenarnya nelangsa -.-

karena giliranku buat berkuda udah selesai, sekarang giliranku menonton si Ara jumping. Ini pertama kalinya aku lihat Ara sama Elan jumping, meskipun mereka udah belajar jumping beberapa minggu yang lalu. back to topic, im so exciting (and prepare my mental of course, u'l be know why) to see her jumping :)

Dan setelah beberapa putaran jumping, ini dia yang aku takutkan. A-kind-of-human-that-never-think-what-he'll-talk-about-named david (salah satu pelatih) bilang ke aku "kapan kamu jumping? masak kalah sama adeknya? ih payah" (see, that's why i prepared my mental)
"kenapa? urusan? nggak ada hal lain yang bisa kamu pikir to?" (aku lupa tepatnya aku njawab apa, yang jelas aku emosi)

Begitu pulang ke rumah aku jengkel banget, okeh hari ini aku udah kalah 2 hal dari adekku, orang yang lebih muda dari aku, so what? iya tauk gue anak sulung, gue juga tau mindset banyak orang tuh anak sulung harus jadi yang lebih baik, tapi yang nggak gue nggak tahu (dan nggak mau tahu) tuh elu (the-never-think-human) pernah ngerasain nggak rasanya kalo lu di posisi gue gimana rasanya elu sendiri aja udah kecewa karna kalah dari adek lu dan masih di komporin sama orang lain ?! #emositingkatdewa eh dimana mana bensin kalo disulut api itu meledak (huh) liat aja, kapan ledakan itu bakal makan korban, yaitu : elo, the-never-think-human

Nasib sebagai sulung adalah : harus ngalah (ini satu hal yang nggak pernah aku lakuin kalo disuruh orang tua :p), jadi lebih baik (maunya gitu, tapi kan i've tried my best, kalo tetep nggak bisa?), dan masih buanyaaaak lagi

yang aku lakuin waktu itu sih cuma bikin segelas coklat panas, diminum sendirian dan meresapi kekecewaan dan emosi. entar juga ilang sendiri, haha. untung ada my lovely mom yang membantuku mendapatkan pencerahan (ceilah bahasanya). dan yang pasti kalo aku terpuruk tapi si never-think itu baik baik saja, kan rugi di aku, ogah bener. hoho. jadi pastikan suatu saat dia bakal double ruginya, oh enggak enggak, triple, hahaha #ketawalicik

sekedar curhat ;D
nb : maap kalo ada grammar inggris yang salah, yang mau mengkritik mangga :)

No comments:

Post a Comment