Wednesday, August 17, 2011

My first Weekend :D


SABTU

Hari ini aku pergi ke East Coast Park, ak


u berangkat jam 9.50 dari kos, karena masih jalan ke MRT Potong Pasir, tapi dasar disoriented, aku kesasar :P akhirnya baru sampe stasiun MRT jam 10.10, pdhl harusnya jam 10 pas udah sampe MRT. Segera aku masuk ke MRT dan menuju ke Little India. Sampe di Little India kurang lebih jam 10.25. Snow sms dia agak telat, dan aku disuruh nunggu sekitar 20 menitan.

Finally, jam 10.45 aku dan Snow menuju ke Bus Stop. Padahal aku baru pertama kali ke tempat itu, tapi karena papan pemberitahuan yang memadai aku bisa langsung menuju bus stopnya Hoorray :D Selanjutnya kita nungg

u bis nomer 48 untuk menuju ke Opp Lagoona Park nomer 10.03 jaraknya 13 stop. Begitu mau naik ke bus, tiba-tiba ada ibu-ibu yang nyolek (ih colak-colek :p) trus minta 1 dolar aja, karna kaget (di Singapura ada pengemis juga to ? :o) aku pura-pura goblok aja, tko ngmg “me?” , “hah?”, etc. akhirnya karena jengkel ibu itu pergi dan minta uang ke orang lain. Yes sukses!

Masalah berikutnya adalah : aku nggak tahu kapan harus berhenti ==" yasudah aku berani-beraniin buat bilang ke supirnya “I want to go to Lagoona Park station”, trus supir baik hati itu berkata “okay, I’ll inform you if we near Lagoona Park station”. Oh betapa baik hatinya bapak supir itu, dan ramah pula.

Aku dan Snow pun akhirnya dapet tempat duduk setelah beberapa menit berdiri. Kita mendengarkan lagu dari iphone Snow. Ternyata cepet bang

et sampenya. Kayaknya baru naik tapi tiba-tiba si supir baik hati itu udah ngasih tanda kalo harus turun di stasiun berikutnya.

Begitu turun dari bus stop aku dan Snow sama sekali buta. Nggak ada papan petunjuk, gak ada peta. Akhirnya bejo-bejonan aja milih jalan. Begitu ketemu orang aku tanya deh

“excuse me, where is coast east park ?”

orang itu bingung, “ coast east? Aa, East Cost park?”

dengan malu aku menjawab “ah ya !” sam


bil garuk-garuk kepala, hihi ternyata kebalik.

Terus si bule itu bilang “just follow the bend, and there is an underpass you down and then up”, “thankyou” , kataku dan si bule tersenyum manis, wkaka banyak orang baik hati hari ini.

Begitu sampe ke tempatnya, gila asik banget, ada waterboard (ato apa kayak skateboard tapi di air) with cable, ada yg sepedaan, ada yg main roll

er blade, ada yang main air di pantai, ada yang pacaran, ada yang jalan-jalan sama keluarga, dsb.

Uniknya disana itu ada taman dengan pohon besar di dekat pantai. Jadi isa neduh sambil ngerasain hawa pantai. Aku dan Snow main air sebentar, terus duduk di bangku deket pantai. Tiba-tiba Snow bingung, ternyata temen sekamarnya gak pulang malem ini, trus gak isa di telpon juga. Lalu Snow ngajak pulang, katanya ibunya telpon. Tapi kan ini baru sampe, kok udah pulang T^T

Waktu perjalanan pulang aku bilang ke Snow

, “can u go back alone”

dia jawab “sure, r u fine?”,

“I’m fine, I just want to be here for several hours”, dan aku dan Snow berpisah.

Akhirnya aku sendiri saja. Pertama aku menikmati memandang orang-orang ber waterboard ria. Terus aku bosen akhirnya aku ke pantai baca buku. Sambil ngeliatin juga, ada yang bawa anjjing, ada yang naik perahu mesin, ada yang naik perahu layar, ada yang waterboard tapi ditarik layangan gedee, terus t


etep ada juga yang pacaran (ini mah hal umum :p).

Habis satu buku kurang lebih 2 jam. Dari jam 12.50 sampe aku pulang jam 14.45. di perjalanan pulang aku bingung mau makan apa, laper banget :p terus aku bus dari sebrang pemberhentian bus lagoon park tadi. Aku naik bus nomer 31, turun di Boon Keng station, 21 stop. Setelah menunggu cukup lama akhirnya tuh bus dateng juga. Karena gak tau stasiunnya, lagi-lagi aku Tanya ke supirnya. Tapi kurang ajar, nih supir, jutek abis teko ngangguk” jutek. Tapi bodo amat, yang penting aku bisa pulang :D begitu sampe di station Boon Keng aku langsung menuju MRT, perjalanan ini kurang lebih me

nghabiskan 4 dolar sama MRT.

Sampe di Potong Pasir aku langusng menuju ke Meyappa street buat beli makan di Ananas Café. Aku beli nasi lemak set B seharga 2 dolar. Trus turun lagi masuk ke MRT dan ganti arah ke Sennet estate, terus pulang dan menikmati makanan. Aah, benarbenar lezat, ada telur ceplok, nasinya nasi uduk, ada sosisnya dan ada kayak semacam otak-otak tapi kotak. Enak deh pokoknya J


2 comments:

  1. wah asyiik banget pengalamannya. Singapore itu memberikan kenikmatan untuk warganya ya. Pantai bersih, bagus, gratis lagi. Taman dimana-mana plus area bermain yang bagus. Pelajari dan bawa ke negerimu, saat kamu pegang kendali nanti

    ReplyDelete