Thursday, August 18, 2011

And this Sunday part :)

MINGGU

Hari ini aku ke rumah Snow, oh tidak tidak, tepatnya apartemen. Apartemen Snow letaknya nggak jauh dari sekolah. Kalau sekolah itu di MRT Tiong Bahru, kalau Snow di MRT Redhill (jarak 1 stasiun). Awalnya aku mau berangkat ke sana agak pagi. Tapi setelah menimbang-nimbang (baca : malas) akhirnya aku baru berangkat ke sana jam 2. Ternyata untuk ke apartemen Snow butuh waktu 30 menit :o. aku kira hanya memakan waktu sebentar, rupanya cukup lama juga. Sampai di stasiun Redhill aku sms Snow, dia bakal jemput aku katanya. Akhirnya aku nunggu. Sepanjang perjalanan banyak banget orang jualan makanan (perutku jadi keroncongan, habisnya belum makan siang ;p)

Apartemen Snow ada di lantai 2. Suasananya kayak rumahku di Depok. Bikin kangen rumah. Sampai di rumahnya aku bertemu dengan Mai, saudara Snow. And then, karena aku bilangnya mau nonton film, laptopku diconnectkan dengan hotspot di apartemen itu. Hotspotnya oke banget, kalau lihat youtube gak perlu loading. Karena jarang-jarang dapet hotspot kayak gini, aku manfaatin aja buat skype-an. Wah rasanya jadi kayak di rumah banget, ada bapak, ibu, ara, elan dan hachi :’). Aku skype-an kurang lebih 2 jam (hehe lama yak), selebihnya aku nonton film Naught Kiss. Waaah, filme koplak J. Aku nunggu loading youtube beberapa buat dilihat di kos. Jam 6.30 pm aku pamit pulang, tapi disuruh Snow sama Mai buat diner sama mereka dulu.

Suasana dapurnya, bikin aku kangen rumah. Biasanya kan aku nongkrong ngelihatin ibu masak T^T hix hix. Akhirnya makanan siap, ada kol rebus, kol goreng dengan sosis, puk (kayaknya daging sapi, tapi rasanya agak hambar soalnya gak dikasih apa-apa, cuma di taruh di microwave). Mai Tanya-tanya tentang cara berdoaku, dia tanya apa aku punya foto Tuhanku, apa aku ketemu sama Tuhanku waktu berdoa, apa sekeluarga semuanya sama agamanya. Selidik punya selidik ternyata Mai Kristen. Hmm, dan waktu mau pulang Mai Tanya “are you moslem?” aku jawab “yes, you’re right”. Kemudian Mai cerita bahwa dia punya temen muslim juga, tapi laki-laki.

Waktu perjalanan ke MRT Mai tanya muslim bisa nikah dengan agama lain atau enggak? (entah karena penasaran atau karena dia suka sama temen muslimnya itu, hihi). Mai juga mbeliin aku eskrim conello (baru sadar selama di Singapura nggak pernah makan eskrim T^T). begitu hampir sampai MRT aku di telpon ms. Shelly. Dia bilang aku ditunggu Chenlu (orang yang bakal mbenerin internet), aku bilang aku ada di MRT Redhill, mungkin sekitar 30 menit lagi baru ada di sana.

Buru-buru aku segera ke MRT, nggak lupa curi-curi makan eskrim (makan dan minum di stasiun MRT dan di dalam MRT di larang keras sebenarnya) hehe. Setengah berlari-lari aku sampai di hostel juga. Begitu sampai ternyata ada BB juga di dalam, dia lagi protes hotspot juga. Ternyata main internet nya yang rusak. Jadi Chenlu lagi mbenerin internet utamanya. Mumpung lagi ada ms. Shelly, aku numpang foto copy, tapi katanya lain kali kalau mau foto copy suruh cari library aja. Biasanya mereka punya mesin foto copyan. Akhirnya dokumen-dokumenku buat ke ICA sudah ter foto copy, sayangnya ada beberapa (e-form, ijasah, paspor) yang belum di foto copy, aku bakal Tanya Mr. Ken dia bisa moto copy in atau nggak J

sekiaaan

2 comments: