Sunday, February 19, 2012

Survei pahlawan devisa :))


MINGGU
Wah sudah berasa jadi ibu rumah tangga professional nih XD pagi-pagi bangun solat subuh, kmeudian cuci baju dan setrika. Dilanjut dengan sarapan lalu mandi.
Kemudian ngejar bis nomer 142 untuk menuju ke stasiun MRT. Hari ini aku mau menghadiri diskusi dengan Andrea Hirata (diajakin sama kak Maulana IPA, setelah ini kita mau cari data tentang TKW). Ini kedua kalinya aku bertemu beliau :D di jadwal sih acaranya akan dimulai pukul 9.30, aku mulai panic, karena jam 9.20 aku baru sampai di bus stop Outram Park, padahal nomer 75 lama banget biasanya.
Aku coba sms ke iris (aplikasi untuk mengetahui berapa menit lagi bis akan sampai) tapi jawabannya malah : bus number 75 is not operated. Hwaaaah panic aku. Berdoa-berdoa-berdoa. Dan ….. BIS NOMER 75! Yippie.
Langsung naik deh. 15 menit kemudian aku udah sampe di bus stop lucky tower dan menuju ke KBRI. Di sebelahku ada mbak-mbak yang juga (sepertinya) menuju ke KBRI.
“ke KBRI juga dek?”
“iya kak :) acara Andrea Hirata juga kak?”
“iya dek, oh ya, Nana,”
“Enes,”
“oh ternyata bener, saya udah ngira ini itu Enes, saya lihat dari blognya dek Enes,”
“wah ternyata pembaca blogku, jadi malu,”
“kan di post di IMAS waktu itu,”
“iya, hehe,”
Ngobrol-ngobrol lah kita sambil jalan ke KBRI. Hingga akhirnya kita berdua udah duduk PW. 15 menit berlalu. 30 menit berlalu. Dan yak! Acara baru dimulai sekarang. BAGOOOOSSS. Harusnya aku tanya dulu yah, jam 9.30 waktu Singapura atau Indonesia? :p
Selidik punya selidik ternyata lama karna nunggu pak Dubes. Anjrit! Kenapa pula nggak dimulai duluan? Belom masih ada beribu-ribu patah kata sambutan :p ckck.
Akhirnya tiba saatnya nonton film Laskar Pelangi. Mantap rupanya! Ada sensasi yang berbeda dari hanya membaca buku dan menonton musical theatrenya. Lucu, kocak, dan pemeran si ikal kecilnya, mirip banget sama si dia :3 bikin aku sering bengong merhatiin :p
Selesai acara, waktunya makan siang :D yummy. Aku juga sempat bertemu pak Rahman dan satu bapak lagi (lupa) yang waktu itu hadir di bapak professional :)) aku juga akhirnya bisa bertemu dengan kak Maulana.
Sesudah ambil makanan, terus ditaro gitu aja di kursi dan cabut foto-foto sama Andrea :DD haha. Selesai makan ngobrol sebentar dengan pak *lupa* langsung cabut sama kak maulana dan kak Pras. Menuju ke SIS (Sekolah Indonesia Singapura) untuk survey TKW.
Sepanjang jalan ngobrol-ngobrol gitu, kak Maulana dan kak Pras asik orangnya :) sampai di SIS ketemu sama kak Kelvin dan kak Yori. Kenalan juga. Orangnya baik-baik kok.
Terus dijelaskan tentang isi quesionernya. Benar-benar pengalaman baru. Sempet takut sih bakalan nggak nyambung ngobrolnya (in fact iya :D) tapi so far asik kok. Terakhir ketemu sama kak Stefani :) jadi kita berenam muter-muter ke kelas-kelasnya para TKW.
Kegiatan ini bener-bener ngerubah mindsetku tentang TKW. Yang ada dibayanganku itu mereka orang yang suka sok-sokan kaya dan gaul meskipun wajah nggak mendukung. Tapi ternyata, banyak looh pahlawan devisa yang cantik-cantik. Dan mereka trendi booook. Bahkan ada beberapa yang udah sukses dan tentengannya tas LV, hape I-phone. Gilaaak.
Katanya kak Pras dan kak Maul hari ini gampang banget buat dapetin respondennya. Biasanya mereka harus bertanya satu persatu, dan sebagainya. Kadang ada yang nolak, kadang ada yang nggak mau.
Tapi waktu aku coba (meskipun hanya sekali :D) mereka baik dan bersahabat sekalee. Malah ujung-ujungnya cerita banyak. Untuk hal yang satu ini aku harus banyak belajar dengan kakak-kakak disini, aku nggak bisa mincing mereka buat ngobrol dan bisa langsung akrab gitu, karna aku nggak punya bahan pembicaraan. Tapi kak Maul bisa langsung akrab gitu sama mereka. Wow.
Sekitar jam 4 kita baru pulang dari SIS. Langsung menuju ke rumah. Belanja cereal dulu dan cabuuut :)) hari ini menyenangkan cuy.
Andrea hirata and Indonesian ambassador in Singapore 

Andrea Hirata (with guitar) - kak Medi (singer the soundtrack of Laskar Pelangi - Rainbow Troops) 

take a pict with andrea



kak Kelvin and kak Stefy in action

time for kak Maulana's action ^^

No comments:

Post a Comment