Friday, May 11, 2012

S-M-I-L-E

     Masih teringat di benakku di saat masih kecil, aku adalah gadis yang pemarah. Yah, ehm.. sedikit tantrum. Tapi aku belum pernah kok menangis meraung-raung sampai jadi kipas angin di lantai XD
     Dulu, apabila benda yang aku cari tidak ketemu, aku marah. Kalo soal yang kugeluti tidak terselesaikan, aku marah. Kalau ada pencapaian yang tidak berhasil, aku marah. Jika ada benda yang dipinjam temanku namun dikembalikan dalam keadaan rusak, aku marah (kalo ini harus!). Kalau kami harus pulang dari suatu tempat dengan menggunakan taxi, aku marah (karena aku nggak suka dengan bau taxi, aku selalu muntah -_-).
     Suatu hari, ibu memberiku sebuah tantangan, jika aku bisa terus tersenyum (nggak marah-marah) selama satu minggu, ibu akan menuruti apapun permintaanku. Dan...... aku gagal di hari ke 3 -_____- sepertinya penyakit marahku sudah sangat akut.
     Sebenernya marah itu nggak buruk-buruk banget kok. Bahkan sangat diperlukan. Asalkan kita pandai me-manage kemarahan kita. Jadi nggak sembarang marah gitu loooh.
     Untungnya, sifatku 99% nurun dari bapak (jangan-jangan sifat marah juga lagi :o wkwkwk) jadi aku sangat suka membaca buku. Uniknya, ketika aku masih SD, aku juga suka membaca artikel, dsb tentang self-motivation.
      Suatu hari, entah apa sebabnya, aku ingin merubah diriku. Bermula dari (aku lupa, hehe) kemudian aku melihat wajahku sendiri di cermin. Dan yang kudapati adalah, wajah seorang anak perempuan dengan bibir melengkung ke bawah. Dan itu jelek sekali (aku tidak suka menjadi anak yang jelek). Ketika itu aku masih duduk di kelas 3/4 SD. 
     Sejak saat itu, aku suka senyum-senyum sendiri di kaca (untung aja nggak ada yang lihat :p) tanpa kusadari, sifatku pun sedikit demi sedikit berubah. Meskipun aku masih sering marah, tapi tidak terlalu parah. 
     Ketika di bangku SMP, wajahku masih menakutkan, kalau aku lagi tidak sadar, wajah 'normal' ku adalah wajah orang merengut. Meskipun sebenernya sifatku sudah lebih baik, aku sudah bisa melucu, dan aku juga sebenernya nggak galak-galak banget, hehehe. 
     Nah, sekarang, aku sudah jarang marah :) Wajahku juga jadi lebih nice, sehingga banyak orang yang tidak takut untuk menjadi temanku. Aku sadar, punya wajah yang menakutkan itu tidak banyak membawa keberuntungan :p (kayak temenku disini, wajahnya cemberuuuuuut mulu, meskipun sebenernya sih biasa aja, tapi jadinya dia nggak punya terlalu banyak temen, kasian, turut berduka ya, hahahahhahaha)


2 comments:

  1. tarik kedua ujung bibir 2 cm ke kanan ke kiri, tahan 5 menit, ciiiiiiis!

    pengalamanmu wajib di baca oleh banyak orang yang mau berubah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berubah, pahlawan bertopeeeeeeng tet tet tetttt :D

      Delete