Saturday, March 3, 2012

Ngajar session 2 --> mendadak Cikgu punya boyfriend -..-

3 Maret 2011

Tarik nafas dalam-dalam, siapkan mental, yoga XD Hari ini aku ngajar kedua kalinya. Experiment buat evaluasiku yang kemaren. Buku Bintang ^^

Aku pun melaju menggunakan bis. Harus ganti 2 kali, lumayan repot juga deh, tapi apapun kulakukan demi mengajar :D #GuruYangBaik

Sampai di tempat udah sport jantung duluan. Dag dig dug, dag…..

CIKGU DATANG!” pasti si Haikal -___-

cikgu datang, cikgu datang,” kata tante Vanny sambil ketawa geli gara-gara aku dipanggil ‘cikgu.’

Sekarang waktunya mempraktekkan!

“oke, sekarang setiap yang dapat nilai 100 akan dapat 1 bintang!”

“terus kalau sudah dapat bintang kenapa?”

“yang dapat 10 bintang bisa ditukar 2 pensil jarimatika, 20 bintang 2 pulpen jarimatika, dst,”

Mata anak-anak itu langsung berbinar. YES! Separo berhasil ^^v

Kelaspun dimulai, anak-anak sudah semakin bisa diatur, tapi si Al masih bosenan, nggak mau mengikuti latihan motorik, begitu juga si Haikal, yang kadang mau kadang nggak, sedangkan Isam dan Nafa adalah anak yang penurut :)) hohoho.

Gara-gara bintang, si Al dan Haikal bertarung banyak-banyakan nilai, tapi mereka ngerjain work sheetnya nggak pake jari, bikin aku yang mengingatkan jadi separo stress gituh :p

Hingga pada akhirnya mereka udah selesai 15 menit dari yang sebelum dijadwalkan. Separo stress lageee :o hehehe. Lanjutkan, keadaan kembali tentram dan damai ketika istirahat. Aku mulai menilai pekerjaan mereka masing-masing.

“Apa lah ini, Nurul Syahid Kusuma, Cikgu, itu siapa?”

“itu aku -___-“

“kok nama cikgu ada 2, Nurul Syahid Kusuma dan Enes,”

“Enes itu nick name,”

“oooh,” *buka-buka* “apalah ini?” tanya Haikal sambil ngeliat catatan keuanganku.

“pasti boyfriendnya cikgu,” lanjutnya. Sejak jaman apa nama orang jadi "buku", "tas", dan "baju" -..-

“aaa, aku tau, cikgu nak beli kado untuk boyfriendnya, kaos, buku dan tas,”

“tidaaaaaak,” lolongku separo nge-blush. Padahal itu aku nyatet bati (keuntungan-red) -_-

Anak-anak yang melek teknologi ini membahayakan diriku (Ibu-ibu sekalian, ini adalah sisi negative anak anda yang melek teknologi BAGI ORANG-ORANG sepertiku :DD), Haikal yang buka-buka HP ku menemukan foto orang yang aku suka disitu #ups

“EVERYBODY, see cikgu punya boyfriend,”

“itu bukan…. Ah sudahlah,” batinku sih ngomongnya : amiin. Hohoho.

“tante Cikgu punya boyfriend…… cantik……. Tante,” eh, ini boyfriendnya yang dibilang cantik ato akunya yang dibilang cantik? :o *ngambil kaca, ngecek wajah, aku masih perempuan kan?* -..-

“SUDAH AYO BELAJAR LAGI!” daripada kabar ini menyeruak lebih lanjut. Hehe.

Oke, mengajar hari ini sedikit ‘tertangani.’ Untuk evaluasinya :

1. Anak-anak masih belum mengikuti jadwal, karena mereka mengerjakan soalnya terlalu cepat dan parahnya tidak menggunakan jari.

2. Permainan yang sudah aku susun tidak efektif dan tidak diminati *kepojokan, aura suram*

3. Pakai jarinya masih bingung tapi soalnya udah selesai. Harus diulang/lanjut?

Jawabannya ….

1. System buddy, dimana kalo anak yang satu nggak pake jari ngitungnya harus dilaporkan.

2. Harus cari permainan baruu -..- #mendadakamnesia

3. Diulang dalam bentuk permainan.

OKE SIAP UNTUK TEMPUR SELANJUTNYA ^^v

No comments:

Post a Comment