Friday, March 16, 2012

Ngajar session 3: ngambeek yok ngambeeek :p


SENIN
Maafkan aku yang lama nggak posting ini. Jika kalian ingin menyalahkan sesuatu, salahkan TES dan tugas akhir yang menghantuiku akhir-akhir ini. Hihihi. Oh ya, nggak cuma itu deng hari senin dan rabu minggu ini aku juga ada jadwal ngajar, jadinya begitu deh.
Ngomong-ngomong tentang ngajar, aku kali ini udah enjoy ngajarin anak-anak “menakjubkan” ini. Giliran aku udah enjoy, eh gentian nih anak malah ngambek. Ada satu anak yang ngambek gara-gara nggak dapet nilai 100. Sebenernya sih kesalahan ada di dia, dia curi start, dan dia nggak pake jarimatika. Tapi ada untungnya, karna dia mabisius begitu, jadinya dia mau belajar berhitung yang sesungguhnya menggunakan jari. Walhasil ini anak begitu aku pulang udah jago berhitung pake jari.
Anak yang berikutnya, dia udah pernah belajar jarimatika sebelumnya, tapi sebenernya dia jarang banget make jarinya secara ‘benar’ buat berhitung. Begitu aku kasih tahu cara pake jarimatikanya, dia bilang,
“ih kok cepet ya?” *mata berbinar*
Ya emang cepet kaleeek, selama ini kamu pake cara apa? Batinku. tapi geli juga ngeliat tingkah polah mereka.
Anak yang lain, dia waktu pertama kali belajar jarimatka satu-satunya anak yang dapet 20, tapi sekarang, dia adalah satu-satunya anak yang dapet 100 di setiap soal yang aku kasih. Ckck. ini karna kemauan anak itu untuk belajar jarimatika lebih dulu daripada yang lainnya. Anak yang pintar :D
Anak yang terakhir, karna dia masih kecil, jadi dia pupuk bawang gitu, senengnya lari, kabuur begitu. Terus setiap ada suara sedikit dia langsung bilang,
“bising lah you!” rupanya dia anak auditori. Wkwk.
Sekian pengalaman ngajar ketigaku. Aku berharap ngajar berikutnya lebih baik. Aku masih bingung dengan anak yang ngambek begitu dapet 100, habis itu dia bilang kalo system bintang itu military banget O.O menakjubkan :p hihi.

No comments:

Post a Comment