Sunday, March 25, 2012

Ke dokter pertama kali = ribuuuuuut


SABTU
Hari ini ujian gelaaaak. Tapi sialnya begitu bangun, mata udah merah sebelah dan berair gitu. Takutnya belekan, jadi langsung cari info tentang dokter mata. Dalam perjalanan menuju ke sekolah harap-harap cemas, semoga nggak jadi lebih parah.
Sebenernya sih nggak sakit, dan tidak menunjukkan gejala belekan, tapi tetep aja takut kalo emang bener belekan kan udah sengsara, menular pula. Bisa dikucilkan aku :p
Tiba waktu mengerjakan soal. Hmmm…  this questions are tougher than I thought :p butuh tenaga extra buat mengerjakan dan sialnya balance sheet yang udah aku kerjakan selama 3 kali, nggak balance-balance juga -___-
Liat sms, eh ada balesan dari tante Santy, katanya coba cek ke KK hospital bagian eye centrenya. Caranya cari di google KK hospital, kemudian disitu ada kontaknya, terus pilih dokternya, kemudian bikin appointment. Sayangnya, waktu aku telpon udah tutup T.T
Bingung, cari info lagi. Terus dikabari ibu suruh di rembang (matanya dikedip-kedipin dalem air) pake air hangat, terus dahinya di kompres pake air dingin. Udah. Kemudian aku tidur.
Bangun tidur ada telpon dari tante Santy kalo ke klinik-klinik di bawah HDB gitu kalo matanya hanya merah. Terus nanti sore mau dianterin tante Santy ke yang deket rumahnya dia. Wah udah lega.
Mandi, makan, ngerapiin kasur, begitu mau berangkat, di telpon tante Santy lagi kalo dokternya tutup. Waaah udah kalang kabut aku.
Inget kalo di deket rumah ada klinik, aku minta tolonh Sherry sekalian nengokin itu buka ato enggak kliniknya. Ternyata…. TUTUP
Bingung lagi. Dibantulah sama pak Rahman nyari klinik 24 jam via sms-an XD eh nemu di Serangoon. Sekarang tinggal nunggu si Sherry, ingat pesan bapak : kalo ke klinik harus dengan teman. Eh si Sherry malah sibuk belajar O.O ngoook. Si Nusrat di telpon nggak bisa. Tante Santy, dan tante Hening punya anak kecil semua, repot.
Fine. Aku berangkat sendiri :p begitu sampai disana, ditanya ID nya, terus suruh ngisi alamat dan nomer telpon ambil nomer antre. Nunggu. Alhamdulillah nggak lama, cuman antre 2 pasien. Terus masuk ruangan,
“what happens with your eyes?”
Lah? Itu kan yang mau aku tanyakan padamu pak dokter -____- XD
Alhamdulillah dokternya buaeeek dan “aman” haha. Ditanya-tanyai soal penyakit, yah seperti biasa. Dapet resep. Pulang.
Selamaaaaat :D hihi. Aku bisa tenang sekarang, karna ini hanya infeksi dan tidak menular, fufufu. Penderitaan lainnya dimulai, tetes matanya harus ditetes setiap 4 jam sekali, which is aku harus bangun 2 kali malam ini :o ngek ngoook.
Pada awalnya jreng jreng ... mata bengkak dan merah

obatnyaaa :3

Pagi hari sebelum ke Saung istiqomah :) matanya udah nggak kecil sebelah yeey XD

2 comments:

  1. Alhamdulillah sudah membaik. Senengnya punya saudara banyak ya, jadi banyak yang ikutan kroyokan nyari klinik heheee....

    Catatan penting: Saat masuk wilayah baru kita mesti paham pasar, kantor imigrasi dan klinik/RS ya.

    Terima kasih ya Allah atas penjagaan dan perlindunganMU.

    ReplyDelete