Ibu Jari : Kekuatan Karakter
Kemampuan pengusaha untuk bermimpi, menang, kalah, dan menang lagi dan lagi kerap disebut 'spirit of entrepreneurship'
Sebagian besar orang tak berhasil untuk menjadi sukses karena mereka gagal mengecap cukup banyak kegagalan - dare to take the risk
Kurangnya kemarangan emosional dan kekuatan karakter merupakan alasan utama orang gagal sebagai pengusaha. Pg 9
Tidak semua orang perlu menjadi pengusaha.
Hanya ada dua hal yang tak terbatas, alam semesta dan kebodohan manusia. Dan saya tidak yakin dengan yang pertama - Einstein
Anak-anak tidak tahu apa arti 'panas' sampai mereka menyentuh kompor.
Kesalahan itu hanya menjadi dosa jika tidak diakui.
Terkadang memahami masalah orang lain adalah kunci sukses untuk menemukan peluang.
Mereka (kebanyakan orang) lebih takut gagal ketimbang menginginkan kemenangan.
Jari Telunjuk : F.O.C.U.S
Pengusaha harus mampu melihat masa depan dan mengubah visi mereka menjadi realitas yang menguntungkan.
Tidak ada pegawai buruk, yang ada hanyalah pemimpin buruk.
Pengusaha terbaik melihat diri mereka sendiri terlebih dulu untuk mencari kesalahan mereka sendiri seraya belajar dari situ.
Sebelum menjadi pemimpin yang baik, anda harus belajar menjadi pengikut yang baik.
Jari Tengah : Merek
Tubuh terdiri dair berbagai sistem, begitu juga bisnis. Dan hanya diperlukan kegagalan satu sistem untuk menghambat atau mematikan seluruh tubuh.
Jangan bekerja untuk dibayar, tapi bekerjalan untuk belajar.
Mengapa menghabiskan hidupmu membangun bisnis dan gagal membangun merek?
Karena merek adalah janji dari pengusaha kepada pelanggan mereka. Produk yang tidak punya merek hanya akan menjadi komoditas. Sedangkan ketika anda merupakan komoditas, harga menjadi berarti (persaingan ada pada harga).
Betapa penting mencintai apa yang anda kerjakan.
"Jika saya tidak berhasil, saya pastilah tidak akan menjadi 'sasaran tembak'," Donald Trump.
Tim kami bekerja melampaui standar untuk memberikan segala sesuatu yang terbaik. Kami bisa melakukan yang minimal, tapi kami mengerjakan yang maksimal.
Reputasi adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli.
Jangan pernah menilai seseorang berdasarkan titel jabatannya. Anda akan terkejut dengan bakat yang mungkin dimiliki oleh seseorang.
Anda harus memutuskan ingin dikenal karena apa!
Anda harus yakin bahwa merek anda lah yang terbaik, juga mengumumkan ke seluruh dunia haruslah menyenangkan, bukan membebani.
Tidak ada yang mengetahui produk atau merek anda sebaik anda. Jika anda tidak bisa menjualnya, siapa lagi?
Merek adalah dua kata: "JANJI" yang anda lontarkan dan "PENGALAMAN" yang anda berikan.
Merek haruslah terlebih dulu emosional baru logis.
SUdah kelar ya bacanya?
ReplyDeleteSudah ada langkah yang disiapkan?
Belom kelar, baru nyampe jari manis :)
Deletejadi belom ada langkah, fufufu