Monday, November 12, 2012

Ketika aku bersama teman-teman kecil :)

     Terkadang, mengajar anak-anak pra sekolah itu bisa bikin aku lupa sama masalah, rasa kangen, dan berbagai hal mengganggu lainnya. Kalau udah ketemu sama mereka, rasanya - entah mengapa - menyenangkan. Well, meskipun nggak semuanya menyenangkan sih, hehe. Biasanya tuh yang asik yang cewek-cewek, entah mengapa (lagi) mereka itu kayak lengket gitu sama aku :3 *bangga*
     Kemaren waktu di Saung Anak, awalnya aku takut bakal jadi tidak terkendali gitu, ternyata anaknya banyak yang baik-baik. Waktu pertama, ada anak cewek yang minta mainan boneka bareng, terus ada lagi yang ngekor terus kemanapun aku pergi, dan setiap kali dia melakukan sesuatu yang hebat *kayak manjat pager* dia pasti bilang, "kakak, kakak, liat aku!" lucu banget nggak sih.
     Waktu nge-les-in juga. Pertama kali aku ngerasa diterima waktu ngajar itu pas aku ngajar Kinan :D dia cerita-cerita ama bapak ibunya apa aja yang dia lakuin sama aku, permainan apa aja yang dia mainin. Terus yang kedua ada Tasya. Di hari pertama les, dia bahkan semacam nggak mau bicara sama aku, malu-malu banget. Di hari kedua dia nanyain mulu "kakak Enes mana?" seneng nggak sih kalo gitu :)
     Anak-anak itu polos banget, dan entah mengapa kalo lagi ngajar biasanya aku style nya kayak guru cowok gitu (menurut  pengamatanku guru cowok itu lebih asik, gampang di kerjain dan gampang ngebaur, kecuali guru SMP! guru cowok SMP ku jayus berat :p) kalo aku ngajar itu, aku lebih suka memasuki dunia mereka dan berubah jadi anak-anak, aku suka main dengan permainan mereka, yang kadang-kadang ngingetin sama permainan masa kecil.
     Aku suka mainan donal bebek, kejar-kejaran, lari-lari, adventure, dsb. haha, childish banget yah. Begitu aja sih, maap ya rata-rata tulisannya tentang opini ku, habisnya kan ini curcol getoh :D

4 comments:

  1. waaah ibu guru cantik sudah menikmati mengajar teman-teman kecil, kereeen deh, angkat topi bungkuk badan bener, angkat dua jempol tangan dan kaki, #gubrak jatuh deh!

    selamat menjalankan passion ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya ini ibu guru yang childish berat XD

      Delete
  2. Wow!...wow!
    Gak kebayang aku, Mbak.
    Kisah ini elok banget di mataku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asooyy, langsung bikin buru, judulnya "ibu guru childish"

      Delete