Sunday, October 7, 2012

The little note

     Last week I got my book back from mas Yudho. And then I saw some little notes from him. The notes is quite inspirative, that's why I want to share it with you. Keep reading and enjoy :))

Page 7
     Kemiskinan menjadi keunggulan. --> Make your weakness as your strength, choose the path in which you can apply that.

Page 14
     Menilai karakter orang. --> Read their character take their heart.

Page 24
     "Tugasku cukup berat, tapi layak dilakukan. Sebagai tambahan keuntungan saat bertugas melayani Lord Nobunaga, aku memiliki kesempatan untuk mengenali hampir semua anggota keluarga Oda dan anggota senior dari klan lainnya. Aku menikmati perspektif orang dalam tentang politik dan intrik-intrik yang biasa dilakukan di Zaman Perang. Yang paling penting, melalui kerja keraslah aku berjuang untuk membuktikan bahwa aku layak mendapatkan kepercayaan pemimpinku. Kebijakanku adalah bekerja tiga kali lebih keras daripada yang lain!"
     Make use of probability

Page 33
     "Usia muda mentor baruku itu juga membuatku tertarik. Aku berusia dellapan belas ketika bekerja padanya, dan Lord Nobunaga baru 21, maka aku tahu ia memiliki masa depan panjang. Usia muda dan visi yang jelas adalah kombinasi yang tidak terkalahkan."
     Innovativeness increase, Peer Pressure increase

Page 57
     "Kemudian aku memasang peta benteng di antar dua tonggak dan menjelaskan bagaimana proyek itu akan dikerjakan."
     Share the bird view of the mission --> share the 'why'

Page 139
     Kesetiaan bisa didapat, tetapi tidak akan pernah bisa dibeli. --> Affection creates loyality and community service creates affection.

Page 142
     Negotiation : Put him in disadvatange then give him advantage

Page 162
     "...tapi yang diperlukan oleh orang-orangku hanyalah sebuah tujuan yang jelas dan izin untuk menggunakan keahlian mereka."
     Heterogeneous task division according to expertise.

    Who's next? :))


 

2 comments: