Monday, April 8, 2013

What I really want is just a simple hug

     Akhir-akhir ini sering bersitegang sama orang tua, banyak hal yang mereka katakan nggak cocok sama yang aku harapkan. Mungkin itu juga berlaku sebaliknya. Sepertinya emosiku yang naik turun dan ekspektasiku yang susah di tebak become the most dangerous trigger for that *sigh*
     Sempet heboh karna warning letter yang aku post di facebook, sebenernya itu juga buat seru-seruan, apa sih arti sebuah first warning letter, toh kalau aku mau aku juga bisa bilang ke Karen, dan semua settle, attendance aku bisa 100% lagi. Hebohnya ini nyerempet juga ke masalah apartemen aku yang udah pindah jadi di deket sekolah tapi berangkat masih suka telat. Oh come on, that's a common thing for last term students.
     Kalau aja mereka tahu, waktu aku dapet first warning letter, bukannya bingung tapi aku malah kegirangan setengah mati "finally! I'm normal, I made mistakes!" terus aku post di facebook, dengan harapan mereka bakal tanggepin "wih, asik ya yang dapet warning letter," terus ngomong-ngomong apalah gitu, I didn't expected to get scolded, you know. Because they never do it directly to me, biasanya bapak ibu cuma nasehatin lah, atau apalah gitu.
     Untungnya apartemenku di lantai 7, dan dia menghadap ke jalan. Cocok kali buat galau! Aku duduk di depan jendela (angin malem yang dingin aja aku cuekin) dari jam 11-an sampe jam 2. Jengkel banget rasanya, well, if I feel silly, then I would cry easily :p disitulah aku menghabiskan malam, agak lebai sih, tapi itu adalah obat penenang buat aku, daripada aku pendem, numpuk numpuk terus rasa jengkelnya, terus aku loncat dari lantai 7 (naudzubillah deh.. hii)
     Padahal aku masih harus belajar buat ulangan lusa, tapi sebodo amat lah, gak akan bisa masuk apapun materinya kalo lagi begini nih.
     Habis solat tahajud, akhirnya aku pergi tidur. Sebelum tidur, aku ingat, dulu waktu masih kecil, kalau aku buat salah pasti nanti kena marah. Waktu dimarahin aku pasti nangis, tapi setelah selesai dimarahin, bapak pasti bilang "sini... sini..." terus aku di peluk, habis itu di elus kepalanya sambil dibilang "jangan gitu lagi ya mbak, bapak gak suka.. (well whatever it is)"
     Baru sadar aku udah lama banget gak digituin. Kekanakan sih, tapi paling enggak aku ngerasa kalau aku itu disayang, aku itu istimewa. Menurut aku sih.. itu lebih masuk nasihatnya, karena waktu dinasehatin itu perasaan bersalah anak (seharusnya) jadi tinggi, kalo dimarahin justru jiwa pembangkangnya yang tinggi. Kemaren waktu aku (menurut mereka) salah, aku cuman dimarahin, dibiarin nangis, ditinggal. How mean :( a bit lebai sih :p tapi lihat lah aku sekarang, aku gak terlalu merasa bersalah, justru aku merasa kesal karna digituin. Aku pergi-pergi terus dan jarang di rumah itu juga ada alasannya, I was depressed at that time.
     Try to recall it mom, dad, waktu itu aku lagi ada masalah, yang nggak kecil untuk anak seumuranku. Well, aku emang kelihatan tangguh dari luar, nggak kayak anak seumuranku biasanya, tapi aku juga rapuh di dalem, come on, I'm sixteen dan lawanku itu seumuran dirimu bu, seumuran ibu. Aku pengen ngerasain bebas, sebelum balik terkekang (at that time). Aku pengen jalan kemanapun, aku gak mau di atur, tolong lah give me time to explain, aku tahu aku salah, tapi aku juga bakal sadar dengan sendirinya kok.

cuma ini doang sih yang mau aku tulis, no offense buat yang merasa yah.
   

No comments:

Post a Comment